SBY Ke Mapolda Metro Jaya

Seumur-umur jadi warga Indonesia, baru hari ini saya mendengar berita seorang Presiden lapor ke polisi. Sore ini saya melihat berita Presiden Susilo Bambang Yudoyono datang melapor ke Polda Metro Jaya. Ini berkaitan dengan isu yang beredar belakangan ini bahwa dirinya diberitakan pernah menikah sebelum masuk ke akademi militer. Si penyebar isu adalah Zaenal Maarif. Mantan ketua DPR ini entah apa maksud tujuannya menyebarkan berita kepada pers bahwa SBY pernah menikah sebelum masuk ke akademi (bukan dengan Ibu Ani istri SBY sekarang tentunya).

Dalam jumpa persnya sore ini, SBY mengatakan dirinya melapor bukan dalam kapasitas sebagai Presiden RI tapi sebagai seorang warga negara Indonesia. Menurutnya setiap warga negara berhak untuk mendapat keadilan. SBY melaporkan Zaenal Maarif dengan tuduhan pencemaran nama baik, Zaenal dituding menyebarkan fitnah. Tapi  segoblok itukah Zaenal berkata-kata tanpa memikirkan akibatnya? Kok berani-beraninya ya Zaenal Maarif menyebar berita seperti itu? Apa ya dasarnya sampai dia berani berspekulasi menyebar berita semacam ini?

Kita lihat saja apa langkah pihak kepolisian atas laporan SBY hari ini. Akankah kasusnya cepat ditangani? Saya hanya bisa tersenyum melihat seorang Presiden mengadu ke kepolisian :).

One thought on “SBY Ke Mapolda Metro Jaya

Leave a Reply