Sepinya Sudirman Pagi Ini

Pagi ini saya melintas di Jl Jend Soedirman dari arah Semanggi dan mendapati jalanan cukup lengang. Saat itu kurang lebih pukul 7 pagi. Hampir tiap pagi saya melewati jalur ini dan hampir tiap pagi pula saya mendapati keramaian di sepanjang Sudirman. Yang pertama adalah pertemuan arus kendaraan dari jalur atas dan bawah jembatan Semanggi. Tepatnya di depan gedung BRI. Biasanya di situ lalu lintas sedikit tersendat karena jalanan yang menyempit dan tidak sedikit kendaraan yang ingin memotong untuk masuk ke gedung BRI. Titik kepadatan lain adalah sekitar bawah layang Casablanca (dekat halte busway Karet). Di sini lalu lintas tiap pagi biasanya dipadati angkutan umum dari Metromini, Kopaja, sampai bus kota yang mengurangi kecepatan bahkan berenti untuk menaik-turunkan penumpang.

Pagi ini dari Semanggi sampai kantor saya (daerah Dukuh Atas) lancar sekali. Tidak ada kepadatan lalu lintas sama sekali, padahal jam sudah hampir menunjukkan pukul 7 pagi. Hmm…pikiran saya langsung ingat dengan libur besok. Apa gara-gara besok libur? Long weekend kan salah satu hal yang paling dinanti para karyawan di Jakarta ;)) . Jangan-jangan karena Jumat libur, banyak orang yang cuti masuk kantor untuk memperpanjang libur akhir pekannya besok ..he..he.. atau dengan kata lain mencuri start libur =)). Saya juga senang dengan libur di hari Jumat, akhir pekan rasanya lebih panjang. Yang menyebalkan kalau tanggal merah di hari Sabtu seperti minggu lalu. Rasanya sia-sia saja, karena merah atau tidak kalendernya tetap saja Sabtu memang kantor libur. Dipikir-pikir mirip dengan anak sekolahan juga ya; mikirnya kapan libur kapan libur :-p.

Selamat libur dulu deh untuk semua warga Jakarta, baik yang “mencuri start” libur hari ini maupun yang masih masuk kantor seperti saya :)) .

Leave a Reply