Tiga Ancaman Bom Hari Ini

Hari ini saya membaca 3 berita serupa di Detik.com, semua bercerita soal ancaman bom di Jakarta. Yang pertama saya baca adalah ancaman bom yang diterima oleh radio Elshinta. Yang kedua adalah ancaman bom kepada Kedutaan Besar Amerika. Dan yang ketiga adalah ancaman bom kepada kedutaan besar Denmark. Ancaman bom kepada 2 kedutaan besar tersebut diterima oleh Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui layanan SMSnya di nomor 1717.

Mudah-mudahan ini cuma lelucon konyol semata. Banyak orang iseng di negri ini kan? Beberapa hari lalu ada juga orang iseng (atau tepatnya gila) yang menggergaji rel kereta di daerah Jawa Tengah. Akibatnya kereta api Gumarang mengalami kecelakaan, beberapa gerbongnya terguling. Kalau menggergaji rel saja ada yang berani melakukan, apalagi cuma mengirimkan SMS ke 1717. Kemungkinannya cukup besar ada orang yang iseng mengirimkan ancaman palsu ini. Tapi saya berharap kepolisian tidak lantas mengabaikan ancaman-ancaman berikutnya karena terlalu sering diisengi dengan lelucon semacam ini.

6 thoughts on “Tiga Ancaman Bom Hari Ini

  1. “Beberapa hari lalu ada juga orang iseng yang menggergaji rel kereta…”

    menggunakan excuse kemiskinan untuk mencuri, tapi malah membahayakan nyawa banyak orang. Orang indonesia (sebagian) benar2 edan. Tapi ga Indonesia aja sih. Diseluruh dunia juga kalo laper ga peduli nyawa orang.

  2. Gila…. orang” sekarang sudah tidak ada yang peduli, baik orang miskin atau orang kaya. contohnya pemerintah sering mengusur-gusur orang” MISKIN tanpa peduli nasibnya dan tanpa adanya penyelesaian yang baik…(dibiarkan terlantar). nah sekarang sebaliknya orang yang dah laper,ga ada uang, miskin ya melakukan hal yang sama. dengan tidak peduli nyawa orang lain, jadinya gergaji rel kereta api demi untuk sesuap nasi pun di halalkan.

    yang perlu di perbaiki sekarang adalah KEPEDULIAN terhadap sesama.
    thx

Leave a Reply