Ramai Penculikan Anak

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin mengadakan jumpa pers di Istana Negara. Ada yang spesial dengan jumpa pers kali ini. Jumpa pers kali ini dipicu adanya penculikan anak seorang pengusaha Ali Said (Ketua II Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Sudah beberapa hari ini berita penculikan Raisya mengisi berita di televisi maupun media berita internet. Si bocah diculik sepulang sekolah. Entah apa motif penculikannya.

Raisya Ali, bocah 5 tahun yang diculik lebih dari seminggu yang lalu ini rupanya menarik perhatian Presiden kita. Tebar pesona kah? Atau memang wujud kepedulian seorang pemimpin kepada rakyatnya? Tapi kok baru sekarang ya? Rasa-rasanya ini bukan kali pertama terjadi penculikan anak di Jakarta, atau mungkin karena yang kali ini adalah anak pengusaha? Lain SBY lain pula Jusuf Kalla, Wapres kita ini mengomentari penculikan anak adalah meniru film-film Amerika…hah masa sih? Aya-aya wae :))

Detik.com bahkan memberitakan Gubernur Sutiyoso ikut buka suara soal penculikan anak ini. Sutiyoso minta aparat Pemda DKI dari walikota sampai RT untuk membantu secara aktif mencari korban penculikan ini. Katanya juga Gubernur DKI terpilih Fauzi Bowo juga menghimbau orang tua meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya. Memang beda kalau orang terkenal yang “punya hajat”, semuanya jadi lancar πŸ˜€ Maaf bukan mau tertawa di atas kesulitan orang lain, saya hanya mengomentari tingkah polah para petinggi negri ini.

Mudah-mudahan kasus penculikan ini cepat selesai dengan baik, kasihan juga orang tuanya.

Update : siang ini katanya Raisya sudah ditemukan πŸ˜€

4 thoughts on “Ramai Penculikan Anak

  1. Nah itulah..mungkin dengan kasus penculikan “anak orang penting-Raisyah” murni karena ingin menyudahi kasus penculikan anak yang kian marak di Indonesia. Ya di aminkan saja jika benar ingin memperbaiki fenomena penculikan yang tengah terjadi ini…

    Semoga dengan Raisya membuka jalan memperbaiki hukum Indonesia yang amburadul ini. Dan bukan karena anak orang penting saja jadi drama penculikan yang menjadi sorotan istimewa publik dan media…

Leave a Reply