Kecelakaan Pesawat Di Phuket

Kemarin terjadi kecelakaan pesawat di Bandara Phuket Thailand. Pesawat dari maskapai One Two Go dengan nomor penerbangan OG 269 tersebut jatuh menghantam landasan pacu saat hendak mendarat (ada juga versi yang mengatakan pesawat tergelincir dari landasan pacu, masuk ke tanggul, sayapnya menghantam pohon, dan akhirnya badan pesawat terbelah dua lalu terbakar). Terakhir saya cek di Detik.com 88 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dari 88 yang tewas 55 adalah warga negara asing. Empat puluh dua dikabarkan selamat. Dari total penumpang 45 adalah warga negara Thailand, 78 penumpang lainnya adalah warga negara asing. Pesawat sendiri diawaki oleh 7 orang. Pesawat yang jatuh adalah jenis MD-82. Cuaca buruk saat kejadian diduga sebagai penyebab utama kecelakaan ini.

Pagi ini saya baru tahu dari Detik.com kalau ternyata pilot pesawat tersebut adalah orang Indonesia Letkol Purnawirawan Arief Mulyadi. Turut berduka cita bagi para keluarga korban kecelakaan pesawat ini.

2 thoughts on “Kecelakaan Pesawat Di Phuket

  1. satu hal yg saya petik
    selain belasungkawa pada pihak keluarga yg ditinggalkan
    ternyata pensiunan TNI masih bisa bekerja di luar negeri
    ini ngebuktiin kalo org Indonesia tu
    tenaganya dibutuhin ama org2 luar negeri
    jadi semestinya kita bangga
    tapi desakan ‘penjajah’ngebuat kita minder,,,

    ngomong2 dapat santunan g ya?
    biasanya kan ‘wong londo sok urik’
    (baca:org luar negeri sering curang)

  2. @ cahya : sepertinya sih pilotnya dapat santunan..kan dia terhitung sebagai karyawan maskapai di sana. Kayanya sih gak curang…Thailand kan bukan londo 😀

Leave a Reply