Busway Koridor Baru

Di beberapa titik jalan di ibukota saat ini sedang diadakan pembangunan jalur busway baru. Kabarnya di daerah Pluit, Slipi, Tanjung Priok sudah diramaikan dengan proyek pembangunan jalur busway. Siang ini saya mengalami sendiri macetnya jalan gara-gara proyek pembangunan jalur busway. Dari Wisma Mulia sampai Tomang macet total. Padahal biasanya sekitar jam 2 jalanan di sini cukup lancar. Alhasil waktu tempuh yang seharusnya sekitar setengah jam harus saya tempuh dalam waktu 1 jam. Yang membuat macet adalah proyek jalur busway di dekat Slipi Jaya. Kabar-kabarnya akan ada koridor busway  baru dari Cawang menuju Grogol…bagus juga sih kalau benar dibuat seperti itu :D.

Tadi pagi pun demikian. Jalan Gatot Subroto ke arah Cawang dari dekat pintu tol Pejompongan sampai Semanggi macet (padat merayap..hampir padat ngesot 🙁 ) Sewaktu berangkat dari rumah ke kantor di Sudirman sekitar pukul setengah 8, jalan yang biasa lancar mendadak padat. Padahal proyeknya jalur busway-nya baru tahap sekitar pintu tol Semanggi 1. Hmm..rupanya benar apa yang sering diobrolkan orang belakangan ini kalau Jakarta tambah macet gara-gara busway. Kita nantikan saja semoga kemacetan belakangan ini sepadan dengan manfaat busway yang baru nanti.

2 thoughts on “Busway Koridor Baru

  1. Di Priok, alamak macetnya. Tapi gara-gara itu gua berhasil menemukan jalur baru ke kantor. Lebih cepat. Lebih gak macet.

    Btw, for those who haven’t knew, Priok itu di ambil dari kata Free York. Keren kan. Entah kenapa, koq sekarang bisa jadi Priok, Priuk, ditambahin tanjung lagi. Jadi Tanjung Priuk. Padahal makna aslinya kan udah ada tanjung-tanjungnya.

    Ini nih penyerapan bahasa yang salah. Huehehehehehe…

Leave a Reply