Masalah Pulsa Isi Ulang Flexi

Semalam seorang rekan minta tolong diisikan pulsa Flexinya. Lembar kartu isi ulang itu saya gosok lalu saya isikan dengan cara menelepon #99. Di ujung telepon, mesin penjawab memandu saya mengisikan pulsa isi ulang. “Masukan 14 digit kode voucher dan akhiri dengan tanda #“, seperti itu kira-kira. Betapa kagetnya saya waktu suara mesin di sana menjawab “maaf nomor yang Anda panggil salah“. Baru pernah saya alami gangguan saat mengisi pulsa Flexi.

Ah mungkin saya yang salah mengetikkan kode pulsa isi ulang. Saya ulangi lagi prosesnya, telepon #99, tekan 1, lalu ketik 14 kode pulsa plus tanda #. Gagal lagi. Sialan…saya coba cara kedua. Cara kedua adalah menekan *99*<kode_pulsa># lalu tekan tombol Call. Cara ini pun malah memunculkan pesan “Kode voucher yang Anda masukkan salah“. Sedang ada gangguan kah layanan Telkom Flexi malam ini?

Segera saya menelepon ke 147. Customer service yang menerima malam tadi namanya Eko. Setelah bercerita tentang masalah saya mengisi pulsa isi ulang, Eko meminta saya memberitahu nomor Flexi dan nomor seri dari lembar pulsa isi ulang (nomor yang ada di bawah barcode). Setelah menunggu beberapa saat Eko memberitahu saya bahwa nomor seri pulsa isi ulang yang saya beli belum terdaftar di Telkom. Katanya, Telkom mempunyai rekanan yang mengurusi pencetakan dan pendistribusian lembaran pulsa isi ulang untuk Telkom Flexi Trendy. Kemungkinannya adalah rekanan Telkom tadi belum mendaftarkan nomor-nomor pulsa isi ulang tadi ke kantor Telkom…ini versi Eko. Masuk akal juga analisisnya. Eko menyarankan saya untuk menukarkan kembali lembar pulsa isi ulang yang saya pegang ini ke tempat penjualnya. Jelas usul ini saya tolak. Alternatif lain menurut Eko, saya bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat untuk minta diaktifkan pulsa yang sudah dibeli ini.

Walah….saya sungguh heran atas kejadian ini. Kok bisa-bisanya ada lembar pulsa yang belum terdaftar kok sudah dirilis ke pasar. Ini kan menyusahkan pengguna Flexi.

6 thoughts on “Masalah Pulsa Isi Ulang Flexi

  1. @ Anggara : teman saya akhirnya balik lagi ke tempat penjualnya…ternyata penjualnya tahu kalau voucher2 yang dibeli saat itu memang banyak yang bermasalah. jadi ya diganti dengan voucher lain…

Leave a Reply