Sore Lancar Jakarta

sore ini saat pulang kantor saya perhatikan jalanan di beberapa lokasi di Jakarta cukup lengang dibandingkan hari-hari biasanya. Sudirman dari HI menuju Semanggi lancar, padahal biasanya ampun macetnya.Arah sebaliknya dari Semanggi menuju HI memang biasanya juga tidak terlalu padat, jadi tidak terlalu bagus untuk perbandingan. Tanah Abang menuju Tomang pun sekarang lancar. Di underpass Tanah Abang dari Cideng menuju Casablanca juga lancar (ini biasanya padat). Yang masih terlihat padat seperti biasanya adalah perempatan Pejompongan menuju Casablanca.

Yang lebih mengherankan lagi Tomang Raya – Kyai Caringin….lancar sekali. Gila baru pernah di hari kerja seperti ini Tomang lancar sekali. Jalan Musi yang biasanya padat (diramaikan juga tingkah pak Ogah yang seenaknya mengatur kendaraan) juga lancar sekali. Tidak ada penumpukan kendaraan sama sekali menuju Tomang. Biasanya di Jalan Musi dan Cideng pasti sore hari sekitar pukul 6 adalah jam-jam dimana kendaraan yang menuju Tomang terjebak di sana.

Benar-benar terheran-heran melihat fenomena ini, saya langsung berhipotesis : jangan-jangan akibat hujan deras tadi pagi banyak orang yang tidak masuk kantor hari ini ;)) Masuk akal kan kalau saya menarik hipotesis seperti itu? Lah wong beberapa teman saya di kantor terlambat 1 sampai 2 jam (saya terlambat 40 menit..he..he..he..). Bahkan ada yang baru sampai kantor jam 11 siang. Bagaimana pengalaman Anda sore ini? Merasa Jakarta lebih lengang (sedikit lebih lengang tepatnya) dari hari biasanya..atau ini hanya perasaan saya saja?

2 thoughts on “Sore Lancar Jakarta

  1. Ya memang lancar karena sudah tidak ada kepadatan lagi di jalur tersebut. Banyak mobil yang mengalihkan rute perjalanannya ke Jl. Hasyim Ashari lalu lewat jalan layang di depan ITC Roxy. Nantinya akan lebih lancar lagi karena Busway koridor III akan dialihkan pula melalui depan ITC Roxy dan Jl. Raya Tomang akan kembali ke awal. Semoga tidak ada lagi kepadatan di perempatan Cideng.

  2. @ Budy Snake : ya benar jalan layang Roxy sudah bisa digunakan, meskipun masih banyak pekerjaan yang belum selesai di sana. Akankah Tomang lancar terus?

Leave a Reply