Pulang Kampung

Jumat kemarin saya pulang ke Cirebon. Sudah cukup lama saya tidak pulang ke rumah di Cirebon. Kemarin nebeng rekan saya Edi yang mau pulang ke Jawa Tengah. Dari Jakarta kami berangkat pukul 4 pagi; tiba di Cirebon pukul 7 pagi. Langsung cari sarapan nasi jamblang 😀 sayang warung nasi Jamblang Mang Doel masih tutup (libur 3 hari katanya). Jadi kami makan di warung nasi Jamblang di depan Mal Grage. Cuaca Cirebon sedang tidak terlalu panas. Kemarin ketika saya datang rupanya baru turun hujan. Sore harinya pun turun hujan lagi. Tapi sayang Sabtu ini belum turun hujan lagi.

Ngomong-ngomong saya sedang kesulitan internet nih, berinternet dengan Telkomnet Instan. Di sini Telkomnet Instannya terasa lebih lambat daripada di Jakarta. Mungkin karena kos saya di Jakarta letaknya dekat dengan kantor Telkom Jakarta Barat kali ya. Di Jakarta pun saya menggunakan Telkomnet Instan kalau kepepet saja, misalnya saat Speedy sedang bermasalah.

Selain bermasalah dengan akses internet, Flexi saya pun ikut-ikutan menambah masalah. Dari sejak saya datang sampai sekarang Flexi Combo tidak aktif. Bosan saya menelepon 147 minta tolong supaya Flexi Combonya diaktifkan. Katanya sih banyak sekali yang menggunakan Combo saat ini. Hmm…masuk akal juga sih musim liburan seperti ini banyak yang pulang atau berkunjung ke Cirebon; dan dari sekian banyak orang tersebut banyak juga rupanya yang menggunakan Telkom Flexi.

Ada satu tulisan saya yang ingin saya upload ke blog ini. Tulisan itu adalah tutorial singkat bagaimana mengatur komputer ber-wifi untuk saling bertukar data. Sayang tulisan saya dalam format PDF itu terlalu besar untuk diupload via Telkomnet Instan. Padahal ukurannya cuma 1.3 MB…ah kalau di Jakarta pasti sudah wus wus wus upload langsung. Nantilah secepatnya saya taruh di blog ini tutorial tadi.

Leave a Reply