Libur-Libur Kerja

Kerja lagi di hari libur. Ini sudah kesekian kalinya saya pergi kerja di hari libur. Siang ini saya ada pekerjaan di Dirjen Perbendaharaan Negara – Departemen Keuangan Jakarta. Itu loh yang di Jalan Budi Utomo. Pekerjaan saya hari ini adalah menghubungkan banyak server ke switch. Tarik-tarik kabel gitu lah. Ada 6 server (5 Fujitsu Sparc Enterprise + 1 Fujitu Blade server), 2 SAN switch, 2 storage (Fujitsu Eternus 4000) yang harus saya “kabel-i”.

Sebenarnya semua server sudah punya kabel sendiri-sendiri. Karena sekarang letak panel berubah, terpaksa ganti semua kabelnya. Yang lebih membosankan, saya harus mengenali dulu mana saja kabel yang harus saya ganti. Maklum ini limpahan pekerjaan teman saya. Dulu teman saya yang menginstal semuanya. Jadi yang melelahkan campur membosankan adalah “beradaptasi” dulu dengan semua setting-an yang sudah ada. Setelah saya kenal semua environment-nya, baru lah kerja terasa lebih enak. Lelah tapi puas.

Besok saya balik lagi ke sana, tinggal set IP multipath di semua server. Padahal besok kan libur HarpitNas (hari kejepit nasional)…ya kerja lagi deh. Si Bos kemana ya? Enaknya jadi Bos, tinggal tunjuk anak buahnya. Tepatnya pilih & tunjuk anak buah yang selalu bisa bilang “OK Pak”.

Kemarin sore :
“Besok kamu masuk ya ke DepKeu…”

“Tapi besok saya mau pulang kampung Pak…”
“Gak bisa pulangnya Kamis sore aja?”
“Tapi saya sudah ada janji Pak…”
“Tapi ini harus sudah selesai sebelum Senin”

“OK lah kalo gitu Pak…”

Tadi malam :
“Lapor Pak kerjaannya diperpanjang sampai besok…”
“Kamu masih bisa kan besok datang lagi?”
“Bisa lah Pak…” ( udah gak kasih alasan lagi šŸ˜€ )
“Ok Thanks”

Anak buah gak jadi liburan? Ya gak masalah…namanya juga anak buah. Loh kok malah ngedumel….he..he..he…gak ngedumel kok cuma cerita. Saya iklas kok kerja di hari libur seperti ini ;)).

Ngomong-ngomong sepi ya Jakarta kalau libur begini. Pulang pergi kerja jadi lancar.

6 thoughts on “Libur-Libur Kerja

  1. @ Calvin : hmmm…gak sih. Kerjaan saya sebenarnya instalasi server, storage, SAN switch. Mungkin sedikit sekali networkingnya…lah itu kalau set IP dll šŸ˜€

  2. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Minggu Kerja atau Libur ya?

Leave a Reply