Pulang Lagi

Pagi ini saya pulang ke Cirebon. Bangun pagi sekali, pukul 4.30 pagi teman saya sudah menelepon. Sudah minum kopi pun, saya masih ngantuk sekali. Semalam pulang jam 12 dari tempat biliar, dan saya baru tidur pukul 1 pagi karena masih sempat-sempatnya membaca Detik.com penasaran apakah mantan Presiden Soeharto sudah meninggal atau belum.

Stasiun Gambir pagi ini masih sepi, saya sampai di sana sekitar pukul 5.25. Saya sengaja berangkat pagi karena ingin naik kereta jam 6 pagi.Bergegas saya ke loket tiket kereta Cirebon Express. Loketnya pun cukup sepi, di depan saya cuma ada 2 orang calon penumpang. Ada yang lucu di loket ini, “tarif” dicetak “tarip”.

Duduk menunggu kereta datang saya pun terkantuk-kantuk. Kereta baru berangkat pukul 6.20 (terlambat 20 menit). Sepi penumpang, banyak bangku kosong sama seperti bangku di sebelah saya. Saya berharap bisa segera tidur, supaya sampai di Cirebon saya masih punya energi untuk meeting yang akan saya hadiri. Akhirnya setelah pemeriksaan karcis saya bisa tertidur. Itu pun dengan sedikit perjuangan karena 2 penumpang wanita di belakang saya terus “berkicau” dengan volume yang benar-benar membuat saya terganggu. Menyebalkan sekali. Tapi lumayan lah bisa tertidur juga sampai di Jatibarang. Total 2 jam saya tidur di kereta. Cukup membantu mengurangi kantuk saya. Sampai di Cirebon pukul 09.10, walaupun jam keberangkatannya terlambat 20 menit tapi total waktu tempuh tetap sama 2 jam 50 menit (sama seperti yang dicantumkan di tiket).

Besok saya pulang lagi ke Jakarta, belum tahu harus pulang jam berapa.

Leave a Reply