Rawon Setan

Semalam saya bersama rekan-rekan saya mencoba makan di rumah makan Rawon Setan (mbak Endang) di Boulevard Kelapa Gading. Awalnya sekitar pukul 12.00 kami bertiga baru pulang main biliar di La Piazza. Budy rekan saya kelaparan, belum makan malam….(saya juga lapar sih :-p ). Putar-putar Kelapa Gading akhirnya mampirlah kami ke Rawon Setan ini.

Saya pernah melihat liputan tentang rumah makan ini di televisi. Tapi yang saya pernah saya lihat adalah rumah makan yang ada di Surabaya. Rupanya ada juga cabangnya di Jakarta. Semangkuk rawon dihargai Rp20000,- tambah nasi kalau tidak salah Rp3000,-. Ada juga pilihan nasi rawon (nasinya sudah dicampur ke dalam rawon) harganya cuma Rp15000,-. Entah kenapa rawon campur ini lebih murah.

Rawonnya mantap, potongan daging sapinya besar-besar & empuk. Sambalnya pueedessss sekali. Mungkin karena pedasnya ini makanya rawon di sini dinamai Rawon Setan…..pedasnya pedas Setan. Atau mungkin karena rumah makan ini buka sampai jam 2 dini hari (mulai buka pukul 9 pagi). Bagi yang suka rawon mungkin tidak perlu repot ke Surabaya untuk mencoba Rawon Setan; tinggal datang saja ke Kelapa Gading.

Update :
eh ternyata di Casablanca ada juga rumah makan yang sama….

10 thoughts on “Rawon Setan

  1. Halah….rawon setan paselu!!! yang aseli cuman ada di Surabaya. Eh, hari ini istri tercinta juga masak rawon, namanya rawon ganteng, sesuai yang mesen

  2. Gua udah pernah nyobain tuh Rawon Setan di Surabaya.
    Biasa aja ah rasanya. Gak enak-enak banget.

    Kalo campur gak pake piring, jadi lebih murah. Sewa piringnya itu yang mahal. Rp. 8000. Hahahahahaa…

  3. wah sekarang dah latihan lagi nih…
    i lagi kehilangan partner latihan bilyard nih, i musti latihan lagi nih biar i lebih siap melawan Pak Tedy….

  4. Bener, itu rawon setan palsu!

    Saya pernah makan yang di jalan Embong Malang depan hotel Marriot di Surabaya, saya tanya ke penjualnya buka cabang apa nggak, dan dia bilang nggak. Gampangannya (katanya), rawon setan yang asli ga buka cabang di mana-mana, di dalem kota maupun di luar kota. Gitu…. ^^

  5. bo’ong tuh klo ngaku asli. Rawon setan yg asli emang cm ada di embong malang surabaya dan gak buka cabang dimanapun. Aq tau pasti coz pemiliknya adalah tetanggaku. So.. Itu palsu 1000%.

Leave a Reply