Makan Besar

Malam ini saya dan rekan-rekan di kos makan-makan di Pulau Dua restoran. Pulau Dua ada di Jalan Gatot Subroto, berada di dekat gedung DPR MPR. Ini foto saya setelah menghabiskan banyak makanan malam ini ;)) :

makan makan

Kami berenam ceritanya ditraktir Edi rekan saya, katanya Edi baru dapat project besar..(he..he..he..thanks to Edi, good luck with your next project). Berenam kami pesan sup kepiting hisit asparagus, kepiting saus pedas, ayam goreng khas Pulau Dua, udang bakar, udang asam manis, gurami goreng kering, kangkung cah sapi, buncis cah (lupa dimasak apa buncisnya). Pelayannya senyum-senyum saja saat kami memesan begitu banyak makanan. Saking herannya sampai si mas pelayan tadi bertanya : ini mau porsi besar semua? 😀 mungkin mas pelayan tadi mikir ini orang kelaparan atau kesurupan =)) Foto di atas diambil saat kami sudah selesai makan, piring saya penuh kulit kepiting & udang; lihat di sampingnya : ada 1 piring yang juga penuh sisa makanan saya :-p

Pulau Dua tempatnya memang asik untuk kumpul-kumpul. Saung-saung yang menghadap danau cukup menyenangkan kalau dijadikan tempat ngobrol. Makanan di sana sebenarnya tidak terlalu spesial. Dari sekian menu yang disajikan yang menurut saya enak adalah ayam goreng khas Pulau Dua dan udang bakarnya. Yang tidak enak adalah kangkung cah sapi….datar sekali rasanya. Minuman yang kami pesan pun tidak seperti yang diharapkan. Pesan fresh orange juice dan jus jambu, minuman yang datang kok rasanya sepertinya jus botolan merek Berry. Eh tapi Berry juga jus asli kan ya?

Jakarta masih diguyur hujan terus sedari sore tadi. Saya datang ke rumah terlambat. Pulang dari Siemens jam hampir setengah tujuh. Setelah mengantarkan rekan kantor saya dulu, Bluebird yang saya tumpangi saya suruh ngebut sampai rumah. Hujan makin deras. Rencana awal kami semua mau pergi makan malam pukul setengah 8. Eh akhirnya baru jam 8 kami berangkat. Tidak semua rekan kos bisa ikut makan-makan. Ada yang belum pulang dari kantor, ada juga yang ditelepon bosnya untuk ikutan meeting mendadak. Padahal awalnya kami sudah siapkan rencana ini jauh-jauh hari sebelum hari ini. Ya memang sudah mengumpulkan banyak orang apalagi yang semuanya punya kesibukan masing-masing. Dari sore saya sudah lapar, jadi harap maklum kalau malam ini saya makan banyak :-p Once again, thanks Mr Edi for your treat.

4 thoughts on “Makan Besar

  1. Boleh juga tuh promosi Nusa Dua Restaurannya. Jadi ngiler and penasaran … kapan-kapan pengen nyoba udang bakarnya ach ….siapa tahu ada yang bermurah hati mau nraktir. Tapi kira-kira dibandingkan dg udang bakar H.Moel enak mana ya ? Sayurnya bisa gak ngalahin brokoli ala H. Moel?

  2. Emang perlu ya .. anda tahu saya tahu H. Moel. Pokoknya apabila anda mudik coba sayur brokolinya, tapi minta yang polos jangan yg pake seafood. OK selamat menikmati .. Boss !!!

Leave a Reply