Jerman (part 2)

Akhirnya sampai juga di Jerman. Setelah semalaman duduk di pesawat, sampai juga kami bertiga di Jerman. Tadi pagi mendarat di Frankfurt pukul 6.10 pagi waktu Jerman (jam 12an waktu Jakarta). Tiba di Frankfurt saya mimisan šŸ™ mungkin karena perubahan cuaca. Campur mules & sedikit mencret šŸ˜€ (mungkin karena minum wine tadi malam di pesawat..he..he..he…).

Terbang dengan Malaysia Airlines dari Kuala Lumpur jam 12.05 waktu Malaysia (lebih cepat 1 jam dari Jakarta). Dengan pesawat Boeing 777-200, penerbangan 12 jam lebih ini banyak menemui turbulensi udara. Jarak 10251 km ditempuh dengan duduk manis di kelas ekonomi cukup menyiksa. Tidur pun cuma tidur ayam, punggung rasanya pegal sekali. Cuaca Frankfurt mendung berangin sekitar 8 derajat Celcius.

Siang tadi kami bertiga menghabiskan waktu 3 jam putar-putar kota Frankfurt dengan berjalan kaki. Jam 1 siang kami berangkat ke Paderborn dengan kereta lintas kota (ICE…foto-foto menyusul šŸ˜€ ). Sampai di Paderborn pukul 16.15, kami berangkat ke hotel Aspethera dengan menggunakan taksi, 6.5 euro tarif taksinya. Di hotel ternyata kami diberi akses internet gratis, karena kami dari Fujitsu akan datang sebagai peserta trainingnya Fujitsu Siemens.

Sambil posting saya sedang memindahkan foto dari kamera dan mengedit-edit beberapa foto yang mungkin segera saya pajang di blog ini. Sejak mendarat di Jerman, kita bertiga benar-benar narsis abis…foto-foto terus :)) . Satu gambar akan bercerita lebih banyak dari sekadar kata-kata, jadi liputan lengkapnya nanti di kumpulan foto-fotonya saja.

Update : udah jadi nih story board-nya šŸ˜€

Klik pada gambar untuk melihat versi besarnya.

Leave a Reply