Jerman (part 4) – Biliar di Paderborn

Akhirnya kesampaian juga main biliar di Jerman :D, barusan saya main biliar di Pader Bowling yang berada di dalam mal Libori-Galerie. Libori-Galerie itu salah satu mal di kota Paderborn. Pader Bowling sendiri adalah pusat permainan bowling, tapi mereka menyediakan 4 meja biliar 9 feet dan 1 meja snooker.

Main di sini tarifnya jauh lebih mahal daripada main biliar di Jakarta. Di sini sekali main dikenakan biaya 6.5 euro/jam. Gila kan…lebih mahal daripada main biliar di AfterHour Sarinah Jakarta (ya iya lah ini Jerman gitu loh =)) ). Tadi malam saya sudah datang ke sana bersama Pak Rully, cuma sayang 4 mejanya sudah dipakai semua. Malas menunggu makanya kami tinggal pulang. Hari ini saya penasaran ke sana. Jam 7.10 keluar hotel langsung ke sana. Tidak ada yang main biliar hari ini, hanya tempat bowlingnya saja yang ramai. Main deh kami bertiga (saya, Pak Rully, & Manggar). Mainnya gak tenang, bentar-bentar lihat jam…takut lebih dari 1 jam :))

Meja biliarnya bagus, seperti yang dipakai turnamen; tiap lubang dilengkapi kantung-kantung untuk menampung bola yang masuk. Kain lakennya juga licin sekali. Sayang tadi cue stick-nya kurang enak. Aneh juga cue stick ini ukurannya pendek, mungkin untuk biliar meja 7 feet. Di sini semuanya self service, kita datang ke kasir menyerahkan uang 10 euro untuk deposit lalu mereka menyerahkan 1 kotak bola (isi 16 bola) dan menyerahkan cue stick. Jadi kita main dan me-rack bola sendiri, tanpa pelayan sama sekali. Saya tidak tahu apakah memang begini typical tempat biliar di Jerman, harus coba beberapa tempat dulu baru bisa tarik kesimpulan.

4 thoughts on “Jerman (part 4) – Biliar di Paderborn

  1. lha iya lah .. semua nya gitu ted .. harga service orang mahal ..elo kalo punya pembantu or driver disana berarti kayak banget .. termasuk kalo dilayanin .. kecuali kalo dilayanin ama yang laen 😛

Leave a Reply