Jerman (part 14) – Weekend Holiday

Ini adalah cerita saya (bersama Manggar & Pak Rully) selama 2 hari ini. Hari Sabtu Minggu ini tidak ada training, jadi kami memutuskan untuk pergi keliling beberapa kota di Jerman untuk refreshing. Berikut ini adalah beberapa gambar yang saya rasa bisa mewakili cerita kami bertiga berlibur selama 2 hari ini.

Keterangannya :

  1. Karena kami bertiga sudah membeli Eurorail ticket, kami jadi leluasa untuk pergi ke semua kota di Jerman. Hari Sabtu kemarin kami pergi ke Dusseldorf lalu ke Koln. Dari Paderborn menuju Dusseldorf memakan waktu sekitar 2 jam. Sementara dari Dussedorf ke Koln perjalanan memakan waktu sekitar setengah jam saja.
  2. Ini adalah gambar gereja St. Johanes di Dusseldorf.
  3. Foto ini adalah lapangan luas di sudut kota Dusseldorf, berada di daerah Königsallee.
  4. Ini adalah foto saya dan Manggar di dengan latar belakang sungai Rhein. Di sepanjang tepi sungai Rhein, ada banyak kafe dan ada juga beberapa kapal pesiar yang bisa dinaiki.
  5. Lihat itu adalah jembatan yang melintasi sungai Rhein.
  6. Salah satu patung di kota Dusseldorf. Banyak juta turis (termasuk kami 😀 ) yang berfoto di bawah patung tersebut.
  7. Kami tiba di kota Koln hari Sabtu sekitar pukul setengah 3 sore. Begitu keluar dari Hauptbanhof (stasiun utama) saya benar-benar takjub melihat dom. Dom adalah sebutan lain untuk Cologne Cathedral. Orang Jerman sendiri menyebut kota Koln dengan sebutan Cologne (mungkin itu masalah ejaan/dialek saja). Dom ini benar-benar besar, gereja terbesar yang pernah saya lihat seumur hidup saya. Serasa nonton film The Lord of The Ring 😀 . Ini tempat pertama bagi saya di Jerman yang mampu membuat saya terkagum-kagum.
  8. Ini adalah foto dari kota Koln dari atas menara Cologne Cathedral. Gereja ini memiliki menara yang tingginya sekitar 150 meter. Saya dan Pak Rully naik ke atas menara ini dengan membayar 2 euro per orang. Ada 500 anak tangga melingkar yang harus dilewati untuk sampai ke puncak menara. Benar-benar pengalaman yang tidak akan dilupakan, tingginya bukan kepalang apalagi naiknya dengan tangga batu melingkar yang sempit. Setelah turun dari atas menara, kaki rasanya mati rasa, senut-senut sepanjang jalan :)) . Rencana sepulang dari Koln kami mau ke Aachen menemui Rendo teman saya, tapi batal…badan lelah setengah mati kami memutuskan pulang lagi saja ke Paderborn.
  9. Hari Minggu ini sebenarnya kami berencana pergi ke Maastrich (Belanda), tapi ternyata perjalanan ke sana memakan waktu 4 jam. Kami pikir itu terlalu membuang waktu di jalan. Jadi kami bertiga sepakat untuk pergi ke Hannover saja. Ini foto saya dan Manggar di depan Galeri Kaufhof setelah lelah jalan-jalan. Di Hannover saat ini sedang dilangsungkan CEBIT, alias pameran IT ternama di dunia. Mungkin itu sebabnya mengapa walaupun hari Minggu Hannover tetap ramai; sebab katanya sih biasanya semua kota di Jerman rata-rata tutup/sepi di hari Minggu.

8 thoughts on “Jerman (part 14) – Weekend Holiday

  1. oiii….lu kyknya baru ngambil foto2 FSC dari luar deh (n ruang training) gmn kompleksnya? any long and wide hallway in the building (ini gw lg bayangin gedungnya BMW di jerman) 😀

    ps: dude….where’s the germany (chick) people shoot?

  2. “Dom ini benar-benar besar, gereja terbesar yang pernah saya lihat seumur hidup saya. Serasa nonton film The Lord of The Ring :). Ini tempat pertama bagi saya di Jerman yang mampu membuat saya terkagum-kagum.”

    Selamat! Akhirnya anda sudah mulai bisa menikmati karya seni:) Wah bisa-bisa akan ada hobi baru nih…Traveling ke luar negeri… 🙂

  3. Makanan nya ? ahahaha I LOVE ‘EM !!
    Tampang enak, rasa enak..
    Memang beda lidah beda selera ya Ted.. susah ngomong “^^
    aheuhauea..

    Situ sih ga nyobain currywurst yg di AC.. heuu..
    t.o.p b.g.t ituuuu

  4. @ Miss Zane : ah lidah lu emang lidah bule…salah rahim lu Jen =)) harusnya u lahir di sana bukan di Indonesia. Currywurst babi sih jadi sori deh gak bakal mau nyoba deh..

Leave a Reply