Palembang (part 5) – Jangan Bawa Pulang

Ada-ada saja pengumuman yang ditempal di dinding restoran Popeye ini. Tadi waktu saya makan di Popeye (di dalam Palembang Square) saya lihat ada peringatan seperti gambar berikut :

Tulisannya “mohon piring & gelas tidak dibawa pulang” . Biasanya aturan/peringatan muncul akibat dari kejadian pemicu sebelumnya. Pasti banyak juga pengunjung yang sudah pernah membawa pulang piring/gelas dari Popeye restoran ini. Kalau tidak ngapain juga Popeye memasang peringatan macam itu? Saya senyum-senyum sendiri melihat tulisan itu, segera saya ambil gambarnya. Karena memotret tanpa menggunakan blitz, gambarnya jadi sedikit kabur. Gak enak juga memotret di tempat umum seperti itu dengan blitz, pasti bisa memicu orang lain untuk berpikir “norak amat nih orang, makan di Popeye aja potret-potret” =))

Piring makan Popeye memang bagus sih, terbuat dari melamin dengan gambar-gambar kartun menarik. Piring yang bagus macam itu mungkin bisa menggoda anak kecil yang senang dengan gambar kartunnya untuk merengek pada ibunya minta piring itu, atau menggoda ibu rumah tangga yang kekurangan perkakas dapur untuk membawa pulang piringnya Popeye :)) Kalau piring yang dipakai Popeye restoran seperti yang dipakai KFC pasti jarang yang mau bawa pulang…piringnya KFC kan berat sekali. Mungkin ini ada hubungannya juga masalah mentalitas masyarakat……ah terlalu berat malam-malam bicara mentalitas masyarakat.

4 thoughts on “Palembang (part 5) – Jangan Bawa Pulang

  1. ditambah lagi sekarang hampir tiap hari harga bahan makanan naik…
    mungkin dari pada beli piring sendiri, lebih baik bawa pulang aja yang dari popeye . toh ga ada tulisan jangan di bawa pulang…mungkin masyarakat kita harus di beri tulisan dulu baru nurut… di beri peringatan pun saya yakin pasti masih ada segelintir orang yang tetap saja tidak peduli dengan peringatan tersebut dan tetap membawa pulang piringnya(kan ga mau rugi…)

  2. @ Fendi : betul Fen, di banyak kasus walaupun sudah ada papan peringatan tetap saja pelanggaran itu tetap dilakukan…bebal sih kadang orang-orang tuh…

Leave a Reply