Palembang (part 6) – Pulang

Hari Jumat kemarin saya pulang dari Palembang. Setelah kemarin saya tidak dapat tiket untuk pulang hari Kamis, akhirnya saya dapat tiket pulang untuk hari Jumat kemarin. Saya terpaksa memperpanjang tinggal di hotel 1 hari lagi. Suasana bandara Sultan Mahmud Badaruddin II siang ini tidak sepadat Kamis siang kemarin. Jumat siang ini bandara cukup sepi, mungkin orang sudah pulang semua dengan pesawat Kamis kemarin. Berikut saya tampilkan foto suasana di lobi depan bandara :

Mungkin kepadatan penumpang Kamis lalu ada juga korelasinya dengan ditutupnya penerbangan Adam Air. Dengan dihentikannya operasional Adam Air oleh KNKT, penumpang yang biasanya menggunakan Adam Air mau tidak mau pasti menggunakan penerbangan lain. Saya lihat di bandara Palembang ini counter penjualan tiket Adam Air sudah tutup.

Dengan pesawat Garuda pukul 14.15 saya pulang ke Jakarta. Ini foto pesawat yang akan saya gunakan sesaat sebelum boarding :

Penerbangan dengan pesawat Boeing 737-500 ini berlangsung singkat hanya 45 menit. Saya tiba di Jakarta pukul 15.15. Enaknya kalau pulang tanpa membawa bagasi, begitu keluar bisa langsung naik taksi. Kalau bawa bagasi saya harus menunggu lagi bagasi keluar.

Leave a Reply