Batam (part 1) – Panasnya Batam

Siang ini saya berangkat ke Batam dengan Lion Air (JT378) pukul 13.30. Penerbangan yang tidak cukup nyaman. Entah pilotnya yang belum mahir atau memang pesawatnya yang terlalu tua…landing-nya cukup membuat saya deg-degan. Ini foto pesawat Lion Air yang akan saya naiki, difoto sesaat sebelum saya naik ke pesawat.

Saya pikir awalnya bisa mencoba pesawat baru Lion Air Boeing 737-900ER, eh balik lagi naik pesawat lama Lion.

Saya tiba di bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 15.15. Pertama kali menginjakkan kaki di Batam, kesan pertama yang saya dapat Batam tempat yang panas. Matahari benar-benar terik sore ini. Nuansanya mirip kalau datang ke Bali, begitu keluar bandara langsung disergap cuaca terik yang menyengat.

Kali ini saya menginap di hotel Puri Garden Hotel, letaknya persis di depan mal Nagoya Hill. Hotel Puri Garden ini memilih gaya Bali, nuansa Bali sudah terasa dari saya masuk ke halamannya. Setidaknya hotel ini sepertinya lebih bagus daripada hotel Sandjaja yang saya tempati minggu lalu di Palembang. Kamar yang saya tempati cukup nyaman. Seperti ini fotonya :

Awalnya saya senang karena receiptionist mengabarkan kalau di hotel ini terdapat hotspot gratis di setiap kamar. Tapi setelah masuk kamar, saya sama sekali tidak mendapat 1 sinyal wifi pun. Saya pun komplain ke receiptionist, katanya kamar 203 saya memang tidak berada dalam jangkauan sinyal access point…halah. Saya malah disuruh berinternet di lobi saja. Ya sudahlah, namanya juga gratisan, gak bisa komplain banyak-banyak :-p

Gatel saya kalau gak ngeblog dulu 😀 jadi cepet-cepet ke lobi, tulis postingan ini. Perut sudah lapar, setelah ini mungkin saya harus segera cari makan keluar. Ke Nagoya Hill saja ah…cari makan di mal.

7 thoughts on “Batam (part 1) – Panasnya Batam

  1. wah pak, bener2 rangkaian perjalanan keliling indonesia sudah di mulai sejak pulang dari Jerman… wah pak u musti beli cinderamata di tiap daerah, untuk di koleksi… jadi kan inget dah pernah kemana aja… hehehehehe….

    gantian kali ini u yang super sibuk pak…

Leave a Reply