Hebatnya Sopir Bluebird

Kemarin pagi saya naik taksi Bluebird dari rumah ke kantor. Seperti biasa saya pesan Bluebird lewat telepon (7941234). Sampai di gedung kantor (Wisma Kyoei Prince, Sudirman), tarif argo taksi menunjukan angka Rp27000,- (lebih sedikit sih). Saya serahkan uang Rp50000,- pada si supir. Eh ternyata sopir tadi tidak punya uang kembalian. Saya minta kembali Rp20000,- saja, tapi dia tidak pegang uang kecil. Katanya sih dari pagi semua penumpangnya membayar dengan uang pecahan besar.

Wah saya bingung juga bagaimana cara membayar…mau tukar uang dulu juga malas. Lagian dimana saya harus tukar uang di gedung perkantoran seperti itu. Si sopir dengan ramah mempersilakan saya turun saja tanpa membayar, katanya lain kali dia akan mampir ke rumah saya untuk mengambil uang ongkos taksi saya. Saya tidak mau dengan cara itu. Lebih baik dia yang berhutang pada saya. Saya serahkan saja uang Rp50000,- dan bilang kalau sempat Bapak kembalikan saja kembaliannya lain kali ke rumah saya. Si sopir pun berjanji akan mampir mengembalikan uang saya. Saya pun percaya karena selama ini Bluebird punya reputasi baik.

Sore ini saya baru saja menerima uang Rp20000,- dari si sopir. Tadi saya pergi jadi pembantu kos yang menerima baru menyerahkan pada saya malam hari. Katanya sih si sopir datang menyerahkan uang kembalian itu Jumat malam. Wah hebat nih sopir Bluebird. Salut untuk konsistensinya. Sayangnya saya lupa nama si sopir ini. Thanks Pak buat konsistensinya….

2 thoughts on “Hebatnya Sopir Bluebird

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Ditelepon Bluebird

  2. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Masuk Majalahnya Blue Bird

Leave a Reply