Surabaya Lagi??? – Pagi di Cengkareng

Pagi ini saya berangkat lagi ke Surabaya. Padahal Sabtu kemarin saya baru pulang ke Jakarta. Jadi di Jakarta seharian kemarin, saya hanya :
1. Panggil tukang AC untuk service AC kamar saya yang gak dingin lagi
2. Potong rambut.
3. Configure DHCP server di kantor teman saya.

Malam tadi sudah disms lagi untuk “diperintahkan” berangkat lagi ke Surabaya. Server yang lain lagi panic, reboot sendiri. Heran…kok lagi musim ya Primepower 1500 panic dan reboot. Saya baru dikabari sekitar setengah 11 malam, waktu itu saya masih di Kelapa Gading dari tempat teman saya. Katanya saya harus berangkat sepagi mungkin, kalau bisa berangkat jam 7 pagi. Halah…berarti saya harus sudah jalan dari rumah jam 5 pagi. Idealnya saya harus segera tidur supaya gak kesiangan. Tapi kali ini spesial gak bisa ideal, sampai pagi saya tetap terjaga. Ya sudahlah berangkat ke bandara saja.

Datang ke bandara saya langsung menuju counter Garuda di terminal 2F. Hmm..saya hanya diberi form untuk ikutan waiting list. Disuruh masuk ke counter check in dan mendaftar di loket yang bertuliskan “Penumpang Antrian”. Prinsipnya, setengah jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat, petugas di sana akan mengumumkan kursi yang tersisa untuk diperebutkan. Saya tunggu penerbangan berikutnya jam 07.00. Entah apakah ini sesuatu yang normal di bandara, bahwa hari Senin pagi adalah masa-masa yang sibuk. Antrian masuk ke ruang check in dari subuh sudah mengular sampai ke pintu keluar ruang tunggu. Gila. Jam setengah 7, makin banyak pula orang yang mengantri di loket menunggu sisa kursi yang ada. Nihil…kelas ekonomi maupun bisnis penuh semua. Kalau mau silakan tunggu lagi sampai jam setengah 8 untuk penerbangan jam 8 pagi ini.

Sepanjang malam tidak tidur membuat saya tidak sabaran. Saya keluar dari terminal 2F, naik shuttle bus menuju terminal 1 sambil berharap dapat tiket di maskapai lain. Lion Air, Wings Air, Air Asia penuh semua. Beberapa calo ngoceh pada saya katanya hanya tinggal Mandala yang available (lewat dia tentunya) seharga Rp750000,- berangkat pukul 07.45. Setelah lapor ke Bos, akhirnya saya putuskan beli tiket yang ditawarkan calo tadi. Tiket itu adalah tiket Mandala Airlines pukul 07.45 (tujuan Kupang yang transit dulu di Surabaya).

Dari terminal 1A saya diantar si calo naik motor ke terminal 1F (karena di sana Mandala beroperasi). Saya ikuti saja si calo yang langsung masuk ke counter check in. Sudah tahu sama tahu rupanya, jadi petugas penjaga pintu counter check in pun tidak tanya apa-apa. Saya dibuatkan boarding pass oleh petugas di counternya Mandala, rupanya dia teman si calo. Setelah boarding pass dan kuitansi diserahkan saya bayar ke si calo Rp750000,-. Wuih….berangkat juga akhirnya (cerita tentang berangkatnya menyusul ya 😀 silakan liat di komik saja ). Saya cukup terheran-heran dengan pengalaman pagi ini. Gila pagi-pagi dibantu mafia calo…baru pernah nih beli tiket pesawat langsung dari calo. Jangan-jangan tadi juga petugas di counter Garuda itu menutup-nutupi kursi yang masih tersedia; kongkalikong” sama calo di luar. Foto/comic menyusul….masih ngantuk belum fit untuk bikin comic :-p

4 thoughts on “Surabaya Lagi??? – Pagi di Cengkareng

  1. wah padat bener jadwalnya…
    stress ya pak, kerjaannya mondar-mandir kota2 besar di indonesia, sampai-sampai rambutnya dibotakin…
    wah i gimana mau ke jkt, kalo u sibuk terus… hehehehehehe…..

Leave a Reply