Surabaya IV (part 2) – Buku Komik Lucu

Tadi siang di Gramedia saya beli buku baru lagi. Buku “100 Tokoh Yang Mewarnai Jakarta” ini adalah buku komik ciptaan Benny & Mice. Dulu saya lihat review buku ini di blognya Paman Tyo. Kick Andy juga pernah mengulas buku ini dalam salah satu episodenya. Salah satu episode Kick Andy yang bagus tuh. Seperti ini gambar sampul depannya :

Sudah lama saya ingin beli buku ini, beberapa kali ke Gramedia sudah sempat lihat dan pegang-pegang tapi baru tadi kesampaian beli juga 😀 . Bukunya benar-benar lucu. Mengangkat gaya orang-orang yang sering kita jumpai di Jakarta. Gaya penulisan komik yang lucu, jujur, blak-blakan. Saya baru buka beberapa halaman saya dah senyum-senyum terus lihat uniknya komentar-komentar di tiap halaman. Kalau Anda tinggal di Jakarta, pasti dalam hati akan mengiyakan realita yang diangkat oleh Benny & Mice di dalam komik-komiknya. Silakan beli dan senyum-senyum sendiri mengikuti tiap karikatur dan komik yang blak-blakan memotret realita sisi-sisi kehidupan masyarakat Jakarta. Di Gramedia buku ini dijual dengan harga Rp50000,- Di dalamnya disisipi poster seukuran A3 dan sebuah stiker. Gambar posternya sama seperti gambar sampul bukunya.

7 thoughts on “Surabaya IV (part 2) – Buku Komik Lucu

  1. Salah satu komik/kartun koran Kompas yang dibukukan, mungkin yang layak untuk dinaikan ke kasta buku berikutnya adalah komik/kartun Sukribo, sangat menyentil seiring lucu membahas kondisi terkini.

  2. @ pudakonline : dulu majalah Gatra pernah bikin edisi spesial tahun baru isinya komik semua pejabat negeri ini. Saya lupa tahun berapa. Iya tuh bagus juga kalau ada yang mau bikin buku komiknya.

    @ jesie : Sukribo yang kaya apa ya? Gua kok gak pernah liat ya (ya iyalah baca koran aja gak pernah :)) ).

    @ paman tyo : benar-benar kocak, dari awal sampai abis saya bacanya sambil senyum2 terus kadang ngakak…mau bikin review tapi udah keduluan reviewnya sama Anda sih Paman :-p

Leave a Reply