Surabaya IV (part 4) – Pulang

Kamis siang kemarin saya pulang dari Surabaya. Dari sejak di Surabaya saya sudah terima kabar kalau tol bandara di Jakarta banjir. Sampai di Jakarta jam 13.15 dengan menumpang Garuda GA315, ternyata ada mobil kantor yang sedang menjemput tamu. Nebenglah saya dengan mobil kantor tadi. Perjalanan pulang ke kantor memutar lewat Tangerang (lewat Cipondoh, Ciledug, sampai Sudirman) benar-benar melelahkan. Perjalanan bandara ke kantor yang biasanya cuma ditempuh maksimum 1 jam, ini ditempuh dengan waktu 2 jam. Belum lagi panas siang kemarin yang menyengat, mengalahkan AC mobil. Pulang dari Surabaya saya sudah lapar, bodohnya saya tidak langsung makan di bandara Soekarno Hatta, perjalanan 2 jam dari bandara benar-benar menyiksa.

Tadi malam saya lihat postingan seseorang di Kaskus (dengan ID diggerz_fox) yang sudah memotret situasi banjir tol bandara Kamis kemarin. Rupanya si pemotret mengalami hal yang sama seperti saya, terjebak di bandara. Tapi bedanya, dia memilih mencoba “mengarungi” banjir tol dengan truk yang disediakan pihak Jasa Marga. Ini lihat salah satu foto yang dia ambil :

bandara banjir

(photo is courtesy of diggerz_fox).

Barusan saya cek berita di Detik.com, tol bandara katanya sudah normal kembali tanpa genangan sama sekali. Hmm bagus lah, siang ini saya harus pergi lagi ke bandara. Repot dan menyebalkan saja kalau harus berlama-lama memutar jalan untuk sampai di bandara.

Leave a Reply