Mie Tanpa Sumpit

Bagi saya bakmie/mie/yamien apapun jenisnya paling enak dimakan dengan bantuan sumpit. Rasanya ada yang kurang kalau makan mie tanpa menggunakan sumpit. Seperti pagi ini misalnya, saya sarapan bakmie ayam. Si penjual lupa memberi sumpit bambu seperti biasa. Jadilah saya makan bakmie tadi dengan menggunakan garpu. Rasanya sih tetap enak tapi di benak saya, rasa-rasanya ada yang kurang. Rasanya mungkin seperti berangkat ke Paris tanpa melihat menara Eifel **ngawur mode is ON** =)) .

Entah karena kebiasaan atau memang ada sensasi tersendiri kalau makan mie menggunakan sumpit. Bagaimana dengan Anda? Lebih suka makan mie dengan menggunakan sumpit atau dengan sendok garpu layaknya makan nasi?

Hari ini adalah hari kejepit nasional, hari ini saya cuti…jadilah pagi-pagi cari sarapan pagi. Sarapan pagi bakmie Amen, bakmi Amen itu merek dagang tukang mie di jalan Mandala Utara (dekat Roxy Square). Semangkok bakmie ayam; komplet dengan pangsit rebus harganya Rp14000,-. Katanya sih ini bakmie ayam, tapi aroma mie dan aroma kuahnya menebarkan bau babi 😀 . Saya tidak suka makan daging babi – atau lebih tepatnya benci makan babi, tapi entah mengapa saya tetap suka makan bakmie Amen itu. So bagi yang muslim dan mengharamkan makan babi, pikir-pikir dulu kalau mau mencoba makan di sana (percaya deh sama saya, hidung saya super sensitif kalau disuruh mengendus daging binatang berhidung pesek berkaki pendek itu) :-p Oh ya ngomong-ngomong soal kebencian saya makan babi mungkin harus saya tulis di postingan khusus lain kali.

(niatnya mau ngomongin sumpit kok malah ngomongin babi =)) )

6 thoughts on “Mie Tanpa Sumpit

  1. Nah, mending besok ngomongin sodaranya si sapi ceper aja, siapa tau ngawurnya ke ngomongin sumpit. 😀

    Gw dulu pernah “kecelakaan” makan mie yang nggak halal, kayaknya campuran sapi cepernya di bumbu/kaldunya sih…tapi ya enak sih….xixixixixi…huik huik…grokkkk

  2. hoahahahahaha, beneran kgk tau gw tuh mie pangsit ada B2-nya…..etapi sampe 3 kali loh makannya ….xixixixi pas kali ke 4 baru ada yang ngasih tau

  3. kok i baru tau u ga suka makan babi?
    wah harus di posting tuh apa sebabnya ga suka makan babi?/
    kan kebanyakan kalo orang keturunan( tidak bermaksud SARA) kan suka makan B2.

Leave a Reply