Indovision

Setelah beli TV hari Minggu lalu, saya memutuskan untuk berlangganan Indovision. Tidak repot proses pendaftarannya. Minggu malam saya telepon hotlinenya Indovision, bicara sebentar dengan salesnya, lalu dia mengirimi saya formulir pendaftaran lewat email. Senin pagi saya isi formulirnya, transfer biaya pemasangan & iuran bulan pertama, lalu saya fax formulir, KTP, lengkap dengan bukti pembayarannya. Biaya instalasinya Rp150.000,- sementara iuran berlanggannya tergantung paket siaran yang saya pilih. Saya pilih paket Prime Family seharga Rp149.000,- plus paket Movie seharga Rp85.000,-.

Siangnya pihak Indovision menelepon saya untuk mengatur jadwal pemasangan perangkat. Padahal Senin sore lalu saya harus pergi ke Makassar. Untung ada orang di rumah yang bisa dimintai tolong mengawasi teknisi Indovision melakukan instalasi. Saya sempat pulang ke rumah sebentar mengambil baju sebelum pergi ke bandara. Sempat juga foto-foto teknisi Indovision saat memasang antena parabola di loteng 😀 :

Saya baru bisa mengetes siaran Indovision sepulang dari Makassar Selasa sore lalu. Waduh, gambarnya masih banyak yang jelek. Masih ada beberapa saluran televisi yang kurang bagus kualitas gambarnya. Dan repotnya itu terjadi pada saluran TV lokal (TPI, Metro TV, dll). Saya telepon teknisi yang kemarin memasang antena, dia bilang katanya di daerah Roxy-Tomang frekuensinya saling bertubrukan karena banyak pemancar radio amatir & BTS. Katanya untuk mengatasi masalah ini, saya perlu minta bantuan tim troubleshooter-nya Indovision untuk mengatur ulang antena dengan bantuan alat spectrum analyzer (supaya tahu persis frekuensi yang tidak kena interferensi). Rabu siang teknisinya datang mengatur ulang parabola. Siang kemarin sebelum berangkat ke Palembang, saya lihat masih ada channel TV yang belum sempurna gambarnya. Hmm memang harus diawasi sendiri nih tim instalasi dan tim troubleshooter-nya, supaya puas melihat hasilnya. Bosan juga telepon telepon terus ke customer service-nya Indovision.

One thought on “Indovision

Leave a Reply