Makassar (part 2) – Pulang

Pagi ini saya bangun kesiangan. Jam 9.40 waktu Makassar saya baru bangun, buru-buru bangun pergi ke bawah untuk breakfast. Karena yang saya tahu biasanya hotel menyediakan waktu breakfast sampai jam 10 pagi (kecuali Ibis Surabaya sampai jam 12). Selesai makan saya cukup heran, kenapa belum ada tanda-tanda pegawai hotel membereskan tempat makan pagi. Ternyata Singgasana hotel waktu makan paginya sampai jam 11 siang. Selesai makan saya baru tahu kalau ada perubahan rencana pekerjaan di Telkomsel Makassar. Jadi saya bisa pulang hari ini. Jam sudah menunjukkan pukul 10.20…penerbangan yang paling dekat jadwalnya adalah pukul 12.00 (waktu Makassar). Cepat-cepat saya balik ke kamar, mandi, beres-beres…langsung check out.

Dari hotel Singgasana saya naik taksi hotel menuju bandara Hasanuddin. Biarpun lewat tol, tolnya juga macet. Jadilah saya sepanjang jalan deg-degan takut ketinggalan pesawat. Di jalan saya sempat telepon ke call center-nya Garuda, saya tanya jadwal penerbangan Garuda dari Makassar ke Jakarta selain jam 12 siang ini. Ternyata ada jam 5 kurang seperempat sore hari. Ah cukup tenang…paling tidak kalau sampai terlambat naik pesawat yang jam 12, saya masih bisa dapat penerbangan sore jam 5 itu. Saya sampai di bandara pukul 11.35. Ah masih bisa bernafas lega, buru-buru datang ke counter Garuda minta print tiket. Waktu saya di counter Garuda, saya dengar pengumuman Garuda GA651 baru mendarat dari Jayapura. Makin lega, karena saya tahu pesawat saya menuju Jakarta adalah GA651 yang datang dari Jayapura. Counter check-in Garuda sudah sepi, tapi saya masih bisa check-in.

Selama ini saya selalu heran kalau ada orang yang datang di menit-menit terakhir boarding. Saya selalu heran apalagi pada orang-orang yang dipanggil namanya berkali-kali ketika hampir semua penumpang pesawat sudah masuk ke pesawat. Kali ini hampir saya yang melakukannya 🙂 Untungnya waktu masuk ke ruang tunggu, proses boarding masuk ke pesawat belum mulai. Yah tulisan ini sekaligus buat klarifikasi bahwa saya tadi sudah mandi dulu di hotel sebelum pulang ke Jakarta :-p Harusnya tadi saya gak usah mandi dulu ya, supaya bisa langsung pulang ke rumah dari bandara gak perlu ke kantor seperti sekarang ini :))

Leave a Reply