Makassar (part 5) – Enaknya Kerja Di Luar Kantor

Kalau disuruh pilih mana yang lebih enak kerja di kantor terus atau pergi-pergi, sudah pasti saya akan pilih kerja di luar kantor (alias ditugaskan pergi-pergi terus). Memangnya apa enaknya tugas di luar kantor seperti sekarang ini? Banyak enaknya tugas di luar kantor seperti sekarang ini. Bangun tidur bisa siang, tadi pagi saja saya baru bangun jam 9.30. Ya iyalah wajar, semalam baru tidur jam 2.30….ngapain? Kerja? Gak sih…cuma ngobrol doank šŸ˜€ Coba kalau di Jakarta, gak mungkin kan datang ke kantor jam 11 siang? Cari perkara namanya kalau datang kantor jam 11 siang.

Berhubung hari ini tidak ada yang bisa dikerjakan, kami semua bisa pulang “tenggo”, bahkan pulang sebelum “teng” šŸ˜€ tadi kami keluar Telkomsel sekitar pukul 4.44 WITA. Ini adalah foto saya dan rekan-rekan NSN (Pak Nana, Paulus, & Mas Ofi) sepulang dari Telkomsel Panakukang Makassar. Sekitar pukul 5 sore, matahari Makassar masih terik sekali.

Jadi ceritanya tugas saya kali ini adalah memasang server Primepower 1500 milik Telkomsel bersama-sama dengan Pak Nana. Berhubung belum semua UPS datang, “terpaksa” nganggur beberapa waktu, server tidak bisa dinyalakan sebelum UPS terpasang. Loh kok “terpaksa” ? Terpaksa dalam tanda kutip itu dibaca = senang diberi liburan gratis :))

Pulang kerja bisa langsung main biliar. Pulang dari Telkomsel saya balik lagi ke Arena Pool & Cafe. Main biliar sejam lebih bareng Pak Nana & Paulus. Karena bukan hari libur dan hari masih cukup terang, di sana masih sepi. Hanya ada 3 meja yang dipakai main. Foto di atas hasil jepretan Pak Nana dengan kamera Nikon Coolpix saya. Murah main biliar di sana kalau masih sore seperti tadi, main 1 jam 15 menit plus Teh Botol, Capucinno, Coca Cola cuma habis Rp43500. Next time harus bawa cue stick sendiri kalau ke Makassar lagi.

** Tulisan yang memancing revisi kebijakan kantor terhadap karyawannya ;)) **

Leave a Reply