Mainan Weekend

Sabtu yang menyenangkan, punya mainan baru 😀

  1. DVD OpenSUSE 11
    Waktu di Makassar saya pesan DVD OpenSUSE 11 lengkap dengan repositorinya ke Pak Masim  “Vavai” Sugianto. DVD repositorinya ada 6 buah (kalah nih Ubuntu 🙂 ) plus DVD instalasi OpenSUSE 11. Waktu itu saya transfer ongkos ganti DVD-nya sebesar Rp120.000,- Hari ini saya baru terima kirimannya. Rupanya sudah datang beberapa hari lalu saat saya masih di Makasar, hanya saja bapak kos baru menyerahkan pada saya siang tadi. Langsung testing, buang Ubuntu yang sudah ada di notebook ganti dengan OpenSUSE 11.
  2. HP Pavilion G3333i
    Ada PC baru di kamar saya, milik Edi rekan saya. PC ini dibeli kosong tanpa OS, jadi perlu saya isi OS. Sekalian saja instal OpenSUSE 11. PC branded memang beda, CPU-nya kecil, gak berisik, LCD HP tajam sekali warnanya. Oh ya PC ini dilengkapi juga dengan internal card reader (bisa baca MMC, SD Card) dan teknologi lightscribe. Itu loh teknologi yang memungkinkan kita mencetak cover CD/DVD langsung dari dengan DVD-RWnya. Canggih ya…sayang belum sempat coba. Nanti mudah-mudahan saya sempat coba. Jadi kepengen punya nih ;))

9 thoughts on “Mainan Weekend

  1. Selamat sore, saya ikhsan kemarin baru beli PC Home HP Pavilion G3333i dalam keadaan kosong, bagaimana mendapatkan drivernya ? tks

  2. @ Vavai : dari dulu sebenarnya saya lebih familiar dengan Ubuntu, lebih mengusai gitu lah cara pakai repositorynya 😀 tapi Open SUSE memang lebih keren tampilannya :))

Leave a Reply