Uang Rusak Dari ATM BCA

Hari Senin kemarin saya mengambil uang di ATM BCA Gedung Kyoei Prince Sudirman. Di sana hanya ada mesin ATM pecahan Rp50.000,-. Seperti biasa, saat uang keluar saya hanya menghitung jumlah lembaran yang saya terima. Sorenya saya pergi belanja toolkit di Glodok Plaza. Saat membayar, penjaga tokonya mengembalikan 1 lembar uang lima puluh ribuan yang saya bayarkan. Dia minta tukar dengan lembaran yang lain. Saya juga kaget melihat satu lembar uang lima puluh ribuan yang cacat di bagian ujungnya. Lihat fotonya di bawah ini :

 

Saya begitu yakin uang itu berasal dari mesin ATM karena sebelum mengambil uang saya hanya punya beberapa lembar seratus ribuan di dalam dompet. Kok bisa ya BCA memasukkan uang rusak macam itu ke dalam mesin ATMnya. Kalau uangnya sobek lalu disambung lagi saya masih bisa maklum. Tapi lembaran uang tadi hilang potongan ujungnya. Jadi bagian ujungnya disambung dengan kertas biru menggunakan selotip. Angka 5 dan separuh angka 0 dibuat dengan tulisan tangan, sepertinya ditulis dengan spidol. Ada yang bisa beri tahu saya gak, uang macam ini masih sah sebagai alat pembayaran gak ya?

11 thoughts on “Uang Rusak Dari ATM BCA

  1. Bisa ditukar di Bank Indonesia.
    Kalau mau lebih gampang, uangnya dilipat trus buat bayar tol yakin gak akan diperiksa deh..

  2. bisa ditabungkan kembali pa tedy
    tapi kalo pihak bank nya tegas, biasanya nilainya jadi berkurang
    mungkin hanya dinilai 40-45rb

  3. kebetulan istri saya kerja di salah satu bank swasta
    kalo tellernya ga teliti, mungkin ga masalah
    tapi kalo tellernya teliti, mungkin dipermasalahkan dan nilainya bisa berkurang.
    kalo saya lihat dari gambar uangnya, nomor serinya khan kepotong.
    kayaknya sih bakal bermasalah
    tinggal nego aja pa

  4. kalo begitu,saya jd malas dech nabung di BCA.enakan di Bank Mandiri.lagitransaksi apa aja super cepat..khan Bank nya termasuk BUMN

Leave a Reply