Balikpapan (part 1) – Hotel Sagita

Rabu siang saya berangkat ke Balikpapan. First trip to Balikpapan nih. Saya berangkat dengan Garuda jam 3 sore, terlambat setengah jam dari jadwal sebenarnya. Perjalanan diwarnai guncangan-guncangan karena begitu banyak awan tebal sepanjang jalan. Balikpapan sore kemarin hujan cukup deras. Pendaratan juga dilakukan di tengah hujan. Landasan pacu tergenang air, kelihatan derasnya air yang tersapu hembusan angin dari mesin jet pesawat saat pesawat mendarat di bandara Sepinggan. Mulus sih pendaratannya, pengeremannya pun halus walaupun landasan tergenang air. Turun dari pesawat hujan sudah sedikit reda, masih gerimis sedikit. Aneh juga bandara internasional kok belum punya belalai, penumpang harus berjalan kaki di bawah hujan menuju gedung terminal.

Dari bandara saya langsung menuju Telkomsel dengan naik taksi bandara. Saya cukup heran kok jalanan di Balikpapan kecil-kecil. Saya pikir karena daerah sekitar bandara saja, tunggu punya tunggu sampai ke Telkomsel ternyata tidak ketemu jalan besar :)) Sepanjang malam di Telkomsel membuat saya sulit ngeblog. Rupanya hujan sedang sering-seringnya turun di Balikpapan. Semalam saat pergi makan malam pun, hujan turun lagi. Selesai makan terpaksa berlari-lari kecil menuju Telkomsel di bawah hujan gerimis. Untung gak pusing kena air hujan.

Saya baru pulang dari Telkomsel sekitar pukul 4 lebih. Dari situ saya pergi ke Hotel Comfort Sagita Balikpapan. Aman, ternyata ada taksi yang beroperasi 24 jam di Balikpapan πŸ™‚ Begitu check-in saya langsung tahu kalau hotel ini nyaman untuk ditinggali. Benar saja begitu masuk kamar saya cukup puas melihat kondisi kamar yang cukup luas dan rapih. Silakan lihat sendiri review hotel dan kamarnya di komik berikut ini :

Akses internet gratis sampai ke kamar juga jadi nilai plus bagi hotel ini. Sayang di kamar saya sinyal wifi-nya benar-benar lemah. Biarpun cuma bintang 3 tapi saya puas dengan pelayanan hotel ini. Tadi saya minta late check-out jam 2 siang (waktu Balikpapan). Setelah check-out jam 2 siang tadi, saya masuk ke Chop Stick Restaurant yang ada di dekat lobi hotel. Pesan makan daging sapi lada hitam & iced capuccinno. Mantap sekali rasa daging sapinya, empuk plus ladanya benar-benar nendang. Di restaurant saya bisa akses internet. Pelayan di sana benar-benar responsif. Waktu saya tanya apa ada colokan listrik yang bisa saya pakai, dia bilang ada tapi jauh letaknya dari meja saya. Tidak lama si mbak pelayan balik lagi bawa extended power bar dan memasangkannya untuk saya. Wah benar-benar baik πŸ™‚ Poin plus lagi buat Hotel Sagita. Langsung tenang deh ngeblog & bikin komik review hotel ini. Next ke Balikpapan pasti saya minta balik lagi ke hotel ini…dengan catatan belum full book :-p

12 thoughts on “Balikpapan (part 1) – Hotel Sagita

1. Saya tahu persis pembangunan Hotel sagita dari awal….saya sempet ragu… apakah sagita bisa bersaing dengan hotel-hotel bintang lainnya yang ada di Balikpapan….tapi dengan semangat yang tinggi disertai orang2 marketing yang handal dan management yang bagus….Hotel Comport Sagita bisa menjadi salah satu hotel yang terbaik di Balikpapan….banyak rekanan yang bertanya sama saya….dimana hotel yang nyaman di balikpapan balikpapan….? karena saya pernah tinggal balikpapan….dengan begitu saya tidak akan ragu “mengenalkan” hotel sagita sama rekan2 saya…..
    selamat buat Pak Ruslan dan Keluarga…..salam sejahtera….

2. He..he…sebagai orang balikpapan n juga pernah gawe di comfort hotel sagita jadi sumringah bacanya ….
    so gmana Balikpapan ?? nyaman kan ….

3. it’s a Funtastic Day at Hotel Sagita Balikpapan.

Salam Hangat Bp.Tedy
    Kami Ucapkan Terimaksiih Bapak telah memilih Hotel sagita Balikpapan sebagai Sarana akomodasi selama Bapak Tedy bearada di Balikpapan dan atas masukan yang di berikan kepada kami,kami akan terus memperbaiki demi kenyamanan Tamu-tamu kami selama berada di Hotel Sagita.Kami tunggu kedatangan Bapak Tedy selanjutnya di Hotel Sagita Balikpapan.Terimaksih