Buka Bareng NSN

Ini adalah liputan yang agak basi, tertunda penulisannya. Jumat 19 September lalu kantor saya mengadakan buka puasa bersama dengan rekan-rekan dari Nokia Siemens Network. Buka puasa ini diadakan bagi semua member tim support IN & HLRi Telkomsel. Acara ini diadakan di rumah makan ayam goreng Mbok Berek di Pancoran. Acara ini dimulai sekitar pukul 5 sore, tidak ada aturan protokoler sih memang karena peserta buka bareng ini pun datang tidak bersamaan. Ada yang datang terlambat karena terjebak macet. Jakarta hari Jumat sore memang biangnya macet. Beberapa rekan saya juga terlambat datang karena terjebak macet dari kantor saya di Sudirman sampai ke Pancoran.

Rumah makan Mbok Berek ini benar-benar dipadati pengunjung yang mengadakan acara buka puasa bersama. Beberapa kelompok dalam jumlah besar memenuhi rumah makan ini. Pendingin ruangan yang ada tidak sanggup mendinginkan ruangan yang sudah dipenuhi oleh banyak orang. Banyak orang, termasuk saya, yang merasa gerah berada dalam rumah makan ini. Ventilasi udara yang tidak cukup juga menambah panas dan menyebabkan asap rokok terperangkap memenuhi ruangan.

Bagi saya ayam goreng Mbok Berek biasa saja rasanya. Agak mirip ayam goreng Suharti. Menu yang kemarin disajikan antara lain : kolak pisang sebagai tajil bagi mereka yang berpuasa (saya juga dapat sih 😀 ), ayam goreng, ati ampela goreng, gudeg kering, tahu tempe goreng, ikan gurami goreng, plus buah-buahan untuk hidangan pencuci mulut.

Acara buka bersama rekan-rekan NSN ini bagi saya pribadi adalah kesempatan untuk mengenal rekan-rekan NSN yang selama ini sering kali berhubungan hanya lewat telepon tidak pernah kopi darat. Beberapa dari rekan NSN sudah saya kenal dan pernah bertemu muka, ada Pak Nana, Pak Irsal, Richard, Mas Deddy, Danang, Denny. Seperti biasa, saat ada acara kumpul-kumpul seperti ini saya sibuk memotret. Kamera Nikon L14 saya tidak cukup powerfull untuk memotret dalam situasi kurang pencahayaan, apalagi asap rokok di mana-mana membuat gambar yang dihasilkan sedikit kabur seperti memotret di tengah cuaca berkabut. Berikut hasil foto-foto saya yang saya rangkum dalam komik (maaf tidak semua yang hadir bisa masuk fotonya dalam komik ini 😀 ) :

Selain komik review di atas saya juga buat komik lucu-lucuan yang banyak memuat imajinasi & humor saya 😀 . Salah satunya adalah komik di bawah ini :

Kesempatan buka puasa bareng ini juga berhasil mengumpulkan semua tim UNIX support Fujitsu. Hari-hari biasaya rekan-rekan engineer Fujitsu selalu sibuk bepergian ke daerah. Tapi untungnya saat acara buka puasa bareng ini rekan-rekan 1 tim beserta para manager bisa datang semuanya. Tidak dilewatkan kesempatan memotret full team ini. Ah lagi-lagi kamera saya tidak bagus memotret. Ini hasil foto bersama tim Fujitsu :

Hmm..missing 1 person actually, Maya our admin 🙁 She was going home early.

2 thoughts on “Buka Bareng NSN

Leave a Reply