Modem Speedyku Tewas

Sudah 10 hari akses Speedy di kamar saya bermasalah. Status modem selalu “ADSL Link Down”. Beberapa kali lapor ke 147 juga tidak ada hasil. Saya ngotot kalau modem saya baik-baik saya, karena kemungkinan yang paling masuk akal adalah ada gangguan di sisi Telkom. Lah wong modemnya tidak diapa-apakan masa bisa berubah sendiri jadi ngaco? Kemarin petugas Speedy dari Telkom datang ke kos saya memeriksa sambungan telepon dan internet.

Saat itu saya sedang di kantor, orang di rumah yang menelepon saya membiarkan petugas tadi bicara dengan saya. Dia melaporkan kalau modem saya mati total. Halah…apa lagi ini ceritanya. Selasa malam modem saya masih berfungsi, hanya saja koneksi ADSL yang mati…kok sekarang jadi modemnya yang mati total. Petugas tadi mungkin merasa saya menuduh dia macam-macam. Padahal saya tidak niat menyalahkan dia. Yang saya ingin tegaskan adalah saya sudah coba dengan beberapa modem pinjaman dan faktanya tetap ADSL Link Down. Apa 3 modem yang saya coba semuanya rusak dalam waktu bersamaan?

Hari ini terpaksa berinternet dengan Telkomet Instan lagi. Tumben juga hari ini koneksinya stabil dan cukup powerfull untuk membuka beberapa web yang berat aksesnya…..salah satunya bisa membuka Outlook Web Access kantor yang super lambat.

Harus segera cari modem baru nih.

One thought on “Modem Speedyku Tewas

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Hore Speedy Hidup Lagi

Leave a Reply