Banjarmasin (part 4) – Menu Hotel Arum

Sedikit agak basi update cerita dari Banjarmasin ini. Beberapa kali ke Banjarmasin, saya menginap di hotel Arum Kalimantan. Seperti biasa, saya pesan makan lewat layanan room service. Dari 3 kali kunjungan saya ke hotel Arum, saya simpulkan tidak ada makanan yang spesial di hotel ini. Spesial maksudnya yang rasanya bikin ketagihan. Ok silakan dilihat dulu review makanannya di komik berikut ini :

Dari 6 menu makanan di atas, yang enak menurut saya cuma 2 : nasi goreng kepiting & sup asparagus kepitingnya. Nasi goreng kepitingnya dimasak dengan porsi daging kepiting yang cukup banyak. Di atas nasi goreng dibubuhkan juga daging kepiting. Tidak sulit juga menemukan suiran daging kepiting di dalam nasi gorengnya. Sup asparagus kepitingnya enak, tapi ini sepertinya lebih mahal daripada sup asparagus kepiting yang pernah saya coba di hotel lain. Saya baru ingat harga sup asparagus itu Rp30.000,-

Menu lainnya tidak spesial, cenderung tidak pas dengan selera saya. Misalnya ayam bakar kecapnya, di dalam kecap dicampurkan irisan bawang merah. Bawang merah dicampur kecap mungkin enak kalau tepat takarannya. Tapi kalau bawangnya terlalu banyak tentu lain ceritanya, apalagi nasi, ayam, dan kecapnya diletakkan dalam 1 piring. Rasanya jadi seperti makan nasi dicampur kuah kecap 🙁 . Aroma bawangnya kuat sekali…menyebalkan. Ayam bakarnya pun tidak bagus, dari tekstur dagingnya sepertinya ayam yang dimasak bukan ayam kampung. Serat dagingnya lebih mirip daging ayamnya KFC. Ini mungkin menu yang tidak akan pernah saya pesan lagi.

Menu lain cukup standar rasanya (masih bisa lah kapan-kapan pesan lagi). Udang saos asam manisnya cukup OK. Selain besar-besar udangnya, dagingnya pun masih cukup fresh. Nasi goreng Arum juga standar saja. Saat memesan bistik sapi ala China, saya berharap akan dapat daging dengan tambahan sayur-sayuran. Ternyata polos saja, tanpa sayur (hmm ada sih kacang polong doank). Cukup menyesal kenapa tidak pesan daging sapi masak lada hitam sekalian. Overall, tidak ada menu yang benar-benar spesial.

Leave a Reply