Indovision Billing Error

Rabu malam lalu (29 April 2009) muncul sebuah gambar amplop di layar televisi saya. Biasanya amplop tersebut berisi pesan dari Indovision untuk pelanggannya. Informasinya misalnya pemberitahuan promosi, event yang diselenggarakan Indovision, atau juga alert soal jumlah tagihan yang belum terbayar. Saat saya buka pesan tersebut ternyata isinya adalah peringatan tagihan yang belum terbayar untuk periode bulan ini. Screenshot-nya seperti ini :

Kaget juga saya membaca pesan ini karena saya ingat Jumat lalu saya sudah membayar tagihan Indovision lewat ATM BCA. Kaget yang kedua karena melihat jumlah yang ditagihan lebih besar daripada jumlah yang biasa saya bayarkan tiap bulannya (Rp239.000,-). Saat itu posisi saya sudah di kasur, menjelang tidur. Terdorong rasa penasaran saya bangun lagi. Pertama ambil kamera motret tampilan pesan itu lalu mencari struk transfer BCA sekadar ingin mencocokkan nomor account Indovision saya. Untung slip transfer BCA masih saya simpan. Nomor account yang tercantum di pesan yang muncul di layar TV saya ternyata berbeda dengan nomor account Indovision saya.

Saya masih belum yakin, jangan-jangan saya salah mentransfer pembayaran Indovision. Saya cari lagi amplop tagihan Indovision bulan sebelumnya, ternyata saya tidak salah. Nomor account Indovision saya sudah benar. Saya yakin ada yang salah dengan sistem billing-nya Indovision. Saat itu sudah hampir jam setengah 1 malam, inginnya segera komplain tapi mata sudah benar-benar ngantuk. Saya putuskan besok saja telepon ke Indovisionnya. Ini di luar kebiasaan saya, ngantuk mengalahkan keinginan saya untuk ngomel-ngomel :-p

Hari Kamis saya malah lupa telepon ke Indovision. Kamis malam sepulang kantor saat saya menyalakan TV, ada lagi gambar amplop kecil tepat di bagian atas layar. Saat saya buka ternyata isinya informasi kesalahan tagihan dari Indovision. Screenshot-nya seperti ini :

Ok clear masalahnya, Indovision salah mengirim pesan informasi tagihan.

4 thoughts on “Indovision Billing Error

  1. tolong sistim pengecekan biaya billingnya dipermudah..krn mau bayar aja susah..ditelpon ke indovisin sibuk terus…operator nya tlg diperbanyak kan masyarakat juga banyak, saya tlpn ke indovision susah sekali masuknya sampe hp pulsa saya habis..hanya dikasih musik terus..
    kalou epretornya sibuk terus , buatlah sistim melalui internet jadi online terus kapan pun mau cek tagihan bisa, gak harus telpon2 ke indovion, mending klo telpon bisa masuk, ini telpon gak bisa hanya mesin penunggu yg jwb..
    ini tlg diperhatikan..tks

  2. hallo indovision , tlg dibenerin sistimnya saya tlpn ke 500900 itu pake mesin billingnya masih 0 blm ada penagihan..tp di atm bca muncul jumlahnya bikin saya bingung sama dgn bulan lalu..bulan lalu saya byr 2 bulan skaligus krn kata indovion ada kesalah sistim billing nya, tapi skrg masa munculnya di atm 2 bulan lagi..pdhal harusnya kan satu bulan doang…bgmn ini saya mau bayar di atm klo yg muncul tagihannya salah..

  3. Susah dengan indovision dan top tv, pelayanan tdk bagus dan utk tagihan tdk pernah datang kerumah,service tdk bagus hub,ke cs sibuk terus.jangan cuma cari pelanggan tetapi setelah jd pelanggan banyak dikecewakan.hampir setiap bln tv di rumah mati tdk ada chanel sama sekali.pokoknya tdk bagus harap yg belum berlangganan jgn coba2 jd pelanggan krn membuat kesal dan susah.

Leave a Reply