Pulang Cirebon

Sabtu siang kemarin saya pulang ke Cirebon, katanya adik saya sakit. Adik perempuan saya terpaksa dirawat di rumah sakit karena terkena demam berdarah. Ya sudah pulanglah saya dengan kereta api jam 1 siang…padahal tadinya saya tidak punya rencana pulang ke Cirebon. Ah sayang Sabtu siang kemarin saya harus puas duduk di gerbong bisnis kereta Cirebon Ekspress. Tidak ada lagi kursi di kelas eksekutif, perjalanan yang kurang menyenangkan….siang-siang menuju Cirebon dengan hawa panas, duduk di kelas bisnis pula. Untung saya duduk persis di bawah kipas angin, jadi masih bisa duduk sambil baca novel. Hmm iseng sebentar waktu menunggu kereta datang di Gambir, sambil menunggu kereta datang…motret-motret.

Foto ini diambil saat kereta Cirebon Ekspress dari Cirebon menuju Jakarta baru merapat di Stasiun Gambir. Kereta ini pula lah yang akan saya naiki kembali ke Cirebon. Begitu ada pengumuman akan masuk kereta dari Cirebon, saya langsung ambil posisi di samping rel 😀 Mencari titik fokus dulu supaya saat kereta melintas saya tinggal ambil gambarnya.

Kalau foto di bawah ini adalah foto keramaian penumpang kereta Cirebon Ekspress yang baru datang tadi. Tidak terlalu ramai penumpang KA Cirebon Ekspress siang kemarin.  Susah juga ternyata memotret di tengah keramaian orang berlalu lalang. Jadi yang ada di dalam foto di bawah ini adalah penumpang yang turun belakangan dari kereta.

KA berangkat dari Gambir menuju Cirebon tepat pukul 13.15, tepat sesuai jadwal. Tiba di Cirebon juga tepat sesuai jadwal, pukul 16.15 sudah masuk stasiun Cirebon.

One thought on “Pulang Cirebon

Leave a Reply