Warung Sate Pak Naryo

Siang ini saya menemukan warung sate yang enak di Bintaro. Enak tapi sayang jauh πŸ™ Siang tadi saya pergi instalasi server di Gedung XL Bintaro. Pas jam makan siang saya pergi cari makan dengan rekan kantor. Putar-putar Bintaro saya lihat ada asap & tulisan Warung Sate Kambing “Tongseng” Pak Naryo. Namanya aneh, kata tongsengnya dibuat dalam huruf besar semua & ditulis dalam tanda kutip. Maksudnya nama warungnya itu “Tongseng” atau memag jualan tongseng. Langsung saya coba, bukan penasaran dengan namanya sih tapi memang ingin saja makan sate kambing. Masuk ke warung, di meja sudah ada daftar menu lengkap dengan harganya. Kaget juga lihat harganya…kok murah. Di Jakarta sate kambing yang enak harganya paling tidak Rp25.000,- seporsi. Seporsi sate kambing (10 tusuk) harganya cuma Rp15.000,- Sama halnya dengan sate hati kambingnya.

Waktu saya tanya ternyata sate kambing harga Rp15.000,- itu bukan daging semua, tapi campur lemak. Saya minta daging polos semua, pelayannya bilang harganya lain Pak. Saya pikir beda jauh, ternyata sate kambing tanpa lemaknya seporsi cuma Rp20.000,-. Saya langsung pesan 20 tusuk; 10 sate kambing daging polos dan 10 sate hati….maksudnya biar rekan saya juga bisa mencicipi. Rekan saya cuma pesan tongseng kambing. Proses bakarnya cukup lama, katanya sih kalau lama bakar satenya rasanya biasanya enak rasanya πŸ˜€

Begitu datang satenya langsung saya coba satu. Hmm ternyata empuk dagingnya. Baru mulai makan beberapa sendok, saya pikir sate ini layak direkomendasikan. Berhenti makan sejenak, ambil kamera (masih kebiasaan lama ke mana-mana bawa kamera DSLR…eh salah…kamera saku maksudnya) foto dulu sebelum keburu habis satenya. Yah maklum saja kalau hasil fotonya jelek, yang penting terdokumentasi dan bisa dimuat di blog πŸ˜€

Warung sate ini tidak cukup luas. Lebarnya hanya seukuran 3m, cukup untuk 2 meja ditaruh berjajar. Memanjang ke dalam hanya ada 4 deret meja. Tempat bakar satenya di luar dekat trotoar, sudah umum memang warung sate meletakkan tempat bakar satenya di depan. Tentu itu juga jadi iklan tidak langsung kan. Hmm kecuali mungkin Sate Senayan yang cukup elegan tidak mempertontonkan asap dan adegan bakar sate.

Ok balik lagi tentang warung sate di Bintaro tadi. Warung sate ini ada di Jalan Bintaro Utama Raya Sektor 3A No 41. Ada nomor teleponnya juga loh, 021-71521770. Siapa tahu anda sedang mencari kambing guling untuk pesta atau perlu kambing untuk aqikhah bayi Anda :-p Hehehe soalnya di bagian bawah bonnya ada tulisan itu : menerima pesanan bla bla bla. Ternyata warung sate ini cuma cabang saja. Pusatnya sendiri ada di Jalan Raya Serpong Km 8. Mungkin di sana lebih besar (lah memangnya pusat selalu lebih besar ya…ga juga sih πŸ˜€ ). Pak Naryo ini rupanya sudah punya 4 cabang, sayang semuanya seputaran BSD dan Bintaro.

Sayang hari ini instalasi terakhir di XL Bintaro. Kemungkinan balik lagi ke Bintaro jadi kecil, susah deh balik lagi makan di warung sate enak ini. Kecuali diniatkan makan sate ini naik taksi ke sana paling tidak Rp80.000,-; bolak balik berarti sudah Rp160.000,- …halah masa lebih mahal taksinya daripada satenya πŸ˜€ Yah mudah-mudahan ada proyek lagi di XL Bintaro, jadi bisa sering-sering makan di sana. Rekomen sekali tempatnya, terutama untuk Anda pecinta sate kambing.

4 thoughts on “Warung Sate Pak Naryo

  1. Woii satenya bikin ngiler woiiiii, next time kalo ada makanan enak gitu bungkus dulu doong buat anak2 kost wakakakakak…nice blog bro…. jgn lupa ajarin gue li nux…

Leave a Reply