Selamat Idul Fitri 2009

Lebih 2 minggu ke belakang, saya tidak menulis apa-apa di blog ini. Tidak terasa besok sudah hari raya Idul Fitri, ijinkan saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi Anda semua yang merayakannya.

Foto di atas diambil saat saya ikut berbuka puasa bersama rekan-rekan kantor di Grand Melia Hotel Jakarta. Ya harus diakui walaupun saya tidak ikut berpuasa, tapi saya cukup rajin ikut acara buka puasa bersama 😀 tentu untuk menghargai ajakan rekan-rekan kantor. Terhitung 4 kali ikut acara buka puasa bersama, dua kali di Grand Melia, satu kali di Ritz Carlton, dan satu kali di Tomodachi Cafe. Dua di antaranya adalah makan-makan internal eServglobal Indonesia, sementara dua lainnya adalah acara buka puasa bersama customer kantor. Biasanya saya cukup rajin motret kalau ada acara makan-makan, tapi 4 kali ini saya tidak banyak memotret. Kehilangan mood dan tidak bawa DSLR jadi alasan…agak malas memotret dengan kamera saku yang tiap hari nempel di ikat pinggang saya. Foto di atas misalnya, foto seadanya dengan kamera saku saya….kebetulan melihat objek yang cukup menarik komposisinya.

Kalau musim lebaran tahun lalu saya bertugas di Surabaya, tahun ini saya di Jakarta saja. Ada tugas monitoring server-server Intelligent Network-nya Excelcomindo. Eservglobal kantor saya saat ini punya produk aplikasi IN (intelligent network), salah satu client-nya adalah XL. Seperti pengalaman yang sudah-sudah, dipastikan ada lonjakan trafik telepon dan SMS pada hari-hari sebelum dan sesudah lebaran. Makanya perlu monitoring khusus untuk beberapa hari ini. Ada sekitar 75 server yang harus diamati, pekerjaan yang menegangkan sekaligus membosankan. Mudah-mudahan tidak ada masalah selama periode ini. Sejak kemarin saya masih bekerja dari rumah, melakukan remote untuk monitoring. Tapi besok saya berangkat ngantor ke XL :(( .

Ya sudah cukup postingnya, lanjut monitoring lagi 😀

Leave a Reply