Jakarta Sunset

Dari pagi sampai siang hari ini cuaca di Jakarta sangat tidak bersahabat, panas terik luar biasa. Menjelang pukul 3, langit mulai dihiasi mendung yang cukup gelap. Angin berhembus kencang di luar, terlihat dari jendela kantor pohon-pohon palem bergoyang hebat dihembus angin. Hujan turun dengan derasnya, percikan air yang menghempas kaca jendela cukup jadi indikator seberapa kuat hujan angin sore ini. Hujan mulai mereda sekitar pukul 5 sore tadi. Ajaib, langit Jakarta berubah jadi indah sekali setelah hujan sekian jam tadi. Langit menjadi orange dengan gradasi halus kekuning-kuningan.

Langsung keluarkan kamera poket dan berdiri di dekat jendela. Jepret satu dua kali, sayang tirai jendela jadi ikut terekam dalam foto. Tidak kurang akal saya ambil sehelai kertas HVS untuk menutupi salah satu sisi kamera agar tirai-tirai jendela tidak ikut masuk ke dalam foto. Hasilnya memang tidak maksimal, cukup lah untuk dokumentasi. Hasilnya seperti ini :

Ah indahnya langit sore ini, tidak seindah macetnya jalanan ibukota yang dilaporkan sudah macet di mana-mana. Jakarta dan hujan tidak pernah harmonis, hujan pasti akan diikuti oleh kemacetan di mana-mana. Tapi paling tidak saya dapat sesuatu yang indah dari hujan di Jakarta, langit yang indah untuk difoto 😀

One thought on “Jakarta Sunset

Leave a Reply