Upgrade WordPress

Sejak blog ini dibuat Juli 2007 lalu, saya belum pernah upgrade WordPress engine-nya. WordPress saya masih menggunakan versi 2.2.1; sudah jauh tertinggal dari versi terbaru yang disediakan WordPress di blog gratis (seperti blog lama saya di wordpress.com). Beberapa kali ingin upgrade takut bermasalah. Tahun 2010 pun blog ini sangat jarang di-upgrade. Terlihat sekali perbedaan Dashboard blog saya ini dengan blog saya di wordpress.com. Di wordpress.com Dashboardnya sudah jauh lebih keren dengan banyak fitur baru.

Sampai tadi saya putuskan untuk upgrade WordPress engine blog ini. Googling sebentar mencari-cari cara untuk upgrade, saya temukan tulisan tentang plugin Automatic Upgrade. Luar biasa plugin ini, dari mulai backup data sampai upgrade tidak sampai 30 menit saya lakukan. Ngomong-ngomong saya masih kurang sreg dengan istilah “pemutakhiran” sebagai terjemahan kata “upgrade“. Saya lebih memilih menulis kata “upgrade” dengan huruf miring sebagai penanda kata dalam bahasa asing.

Hmm tahun 2011 mampukah saya giat menulis di blog ini lagi? 😕 Rasanya saya belum berani memilih hal ini jadi resolusi 2011. But lets see….

One thought on “Upgrade WordPress

Leave a Reply