Foto Kenang-Kenangan

Ini postingan tentang foto sebagai hadiah kenang-kenangan. Dua kali saya memberikan hasil foto saya kepada orang lain sebagai hadiah kenang-kenangan. Google Translate bilang kenang-kenangan itu bahasa Inggrisnya adalah memento 😀 .

Akhir bulan Juni tahun lalu, salah satu rekan kantor saya di eServGlobal (Jan Bart) pulang ke Belgium. Jan Bart tinggal di Indonesia selama kurang lebih 1 tahun. Orang yang ramah & semangat mengenal Indonesia. Rasanya dia orang bule pertama yang saya kenal yang cepat sekali mempelajari Bahasa Indonesia. Kebetulan dia hobi fotografi juga sehingga beberapa kali kami berbincang soal fotografi. Sebagai kenang-kenangan untuk Jan Bart, saya memberi foto saya Bundaran Hotel Indonesia. Foto itu saya cetak ukuran 10R dan saya bingkai minimalis. Ini foto waktu saya serahkan fotonya :

Kali kedua saya memberi foto untuk bos saya di eServGlobal Indonesia (Jean Baptiste Voisin a.k.a JB). Foto yang saya beri adalah foto Boats In Curve. Kali ini saya beri foto ini karena saya mengundurkan diri dari eServGlobal. Rasanya tepat memberikan sebuah kenang-kenangan untuk Pak JB. Dia orang yang memberi saya kesempatan bekerja di bidang telekomunikasi. Awal 2009 lalu saya bergabung dengan eServGlobal yang pada saat itu bergerak di bidang telekomunikasi. Waktu itu saya bisa diterima kerja di sana tanpa pengalaman kerja apapun di bidang telekomunikasi. Jadi selain sebagai kenang-kenangan mungkin ini bisa dianggap sebagai tanda terima kasih saya. Nah ini foto waktu saya serahkan fotonya :

Entah kenapa serah terima fotonya harus sambil salaman, padahal tidak ada yang lulus & tidak ada yang diberi sumbangan =))

Memberi foto hasil jepretan sendiri kepada orang lain memberi saya kepuasan tersendiri. Saya sendiri tidak tahu apakah mereka menganggap foto saya bagus atau tidak. Sejauh ini saya hanya beri foto yang menurut saya paling baik (mungkin jelek bagi orang lain). Rasa puas saya mungkin akan bertambah bila mereka memajang foto saya di tempat mereka :-” Tapi entahlah saya belum tanya apakah foto saya dipajang atau dimasukkan ke dalam dus di gudang =))

Leave a Reply