SMS Iklan 2

Mirip seperti tulisan sebelumnya tentang SMS Iklan, ini cerita tentang komplain saya ke Telkomsel. Belakangan saya sering sekali dikirimi sms iklan dari Telkomsel. Isinya iklan berbagai hal; undian, promo ini itu, diskon di sana sini. Lihat contohnya ini :

20130108-221914.jpg

Pertengahan Desember lalu frekuensinya semakin sering. Sehari bisa dua sampai tiga kali. Akhirnya saya coba telepon customer service Telkomsel. Saya minta untuk tidak dikirimi lagi sms iklan. Awalnya mereka tanya siapa pengirimnya, bila pengirimnya adalah nomor Telkomsel lain maka tidak bisa diblok. Saya jawab pengirimnya adalah Telkomsel. Lalu mereka berargumen, sms macam ini dikirim oleh sistem dan tidak bisa diblok juga oleh operator. Cukup aneh jawabannya. Kalau memang dikirim oleh sistem, pasti bisa donk diatur siapa saja yang perlu dikirimi dan siapa saja yang menolak untuk menerima. Intinya saya ngotot minta dibantu proses blokingnya.

Petugas ybs. memahami keluhan saya & minta maaf untuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dia juga membuatkan laporan pengaduan untuk proses lebih lanjut. Kira-kira dua hari kemudian Telkomsel menelepon saya. Mereka mengkonfirmasi apa saya masih menerima sms iklan dari Telkomsel. Dengan senang hati saya laporkan saya sudah tidak menerima sms iklan dari Telkomsel lagi.

Kalau Anda merasa terganggu juga dengan sms seperti itu, coba saja laporkan ke customer service-nya.

Leave a Reply