SD Card Adapter iPad

Beberapa waktu lalu saya diberi hadiah SD Card Adapter iPad dari teman saya Joni (juragan Mitradata.co.id, toko online aksesoris Ipad). Aksesoris ini dipakai bila kita ingin memindahkan foto dari dalam SD Card ke iPad. Dengan bantuan aksesoris ini iPad bisa dipakai juga sebagai backup storage, selain tentu sebagai alat untuk melihat-lihat hasil foto. Adapter ini hanya bisa dipakai untuk memindahkan foto dari dalam SD Card; dan tidak berlaku sebaliknya. Saya tidak bisa memindahkan file dari dalam iPad ke dalam SD Card. Bila pergi bepergian untuk foto-foto, sekarang tidak perlu lagi repot membawa laptop. Cukup dengan iPad saya bisa melihat-lihat hasil foto.

Cara pemakaiannya sangat simpel. Cukup tancapkan adapter & SD Card ke dalam iPad. iPad akan mendeteksi semua foto yang ada. File foto dalam format JPG & RAW bisa dibaca dengan baik oleh adapter ini; baik foto yang dihasilkan oleh kamera saku maupun kamera DSLR. iPad akan membuka aplikasi Photo begitu mendeteksi adapter ini.

20130124-114126.jpg

Lucunya tiap kali menggunakan adapter ini, akan muncul peringatan bahwa aksesoris ini tidak di-support oleh iPad.

20130124-114231.jpg

Setelah memindahkan semua foto yang kita pilih, akan muncul pilihan untuk menghapus foto-foto dalam SD Card atau membiarkannya tetap dalam SD Card. Bila Anda tertarik dengan aksesoris ini, Anda bisa menghubungi Joni atau langsung mengunjungi websitenya. Kalau tidak salah harga adapter ini sekitar Rp350.000,-.

Leave a Reply