Lensa Fish Eye Untuk iPhone

Hari ini saya baru dapat lensa Olloclip 3-in-1 untuk iPhone 4s. Lensa ini unik, terdiri dari 3 lensa yaitu lensa wide, lensa macro, dan lensa fish eye. Cara pakainya tinggal disisipkan pada ujung kanan atas iPhone (bagian yang memiliki kameranya). Lensa wide & lensa fish eye ada pada kedua sisinya, tinggal dibolak-balik tergantung mana yang mau digunakan. Sementara lensa macro-nya ada pada sisi yang sama dengan lensa fish eye. Bagian depan lensa fish eye bisa dicopot (diputar sampai lepas) bila saya ingin menggunakan lensa macro-nya. Tampilannya seperti ini :

20130214-232514.jpg

Ciri khas lensa fish eye, membuat foto terlihat melengkung di semua sisinya. Lensa fish eye sendiri ada yang jenisnya circular fish eye. Circular fish eye menghasilkan foto yang berbentuk lingkaran, karenanya lensa ini memiliki cakupan area 180 derajat. Cocok untuk memotret di ruangan dengan space terbatas. Belum ada foto bagus dari lensa ini. Hanya test foto keyboard di bawah ini hasil foto menggunakan lensa fish eye.

20130214-232505.jpg

Lensa 3-in-1 ini saya beli di Kaskus seharga Rp245.000,-. Saya pilih jenis ini karena tidak merusak iPhone. Lensa tambahan untuk iPhone yang lainya di pasaran memerlukan adapter logam yang perlu ditempel ke body iPhone. Lensanya dilengkapi magnet agar bisa menempel pada adapter tersebut. Olloclip ini tidak menggunakan magnet, hanya perlu diselipkan pada ujung kanan atas iPhone.

olloclip-iphone

Leave a Reply