Letterpress, Main-Main Dengan Kata

Saya suka permainan yang melibatkan huruf dan kata-kata. Dulu saya senang mengisi teka-teki silang di Kompas minggu. Kemarin saya baru coba permainan baru di iPhone, namanya Letterpress. Letterpress ini menyajikan permainan menyusun kata (dalam bahasa Inggris) dari sekumpulan huruf acak.

20130320-092206.jpg

Letterpress terintegrasi dengan Game Center-nya iOS karena permainan ini perlu mencari lawan. Kita bisa memilih lawan secara manual, bermain dengan teman yang sama-sama berada pada jaringan yang sama. Atau kita bisa mencari lawan secara acak, Game Center yang akan mencarikan lawan secara otomatis. Artinya permainan ini membutuhkan koneksi internet.

Skor akan dihitung berdasarkan panjang kata yang berhasil dirangkai. Permainan akan berakhir bila semua huruf sudah digunakan, atau bila lawan menyerah kalah.

20130320-091521.jpg

Asyiknya tidak ada batasan waktu bila tiba giliran kita untuk merangkai kata. Tentu agak membosankan menunggu giliran lawan selesai merangkai kata. Oleh karenanya Letterpress memperbolehkan kita untuk memainkan beberapa pertandingan sekaligus.

20130320-091919.jpg

Permainan yang menarik dan layak dicoba bila Anda gemar bermain dengan kata-kata. Berguna juga untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris kita.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.