Tulisan Tangan

Di blognya hari ini, Pak Budi Raharjo bercerita tentang kendalanya untuk menulis di iPad atau ponsel Android. Memang betul perlu kesabaran sendiri untuk berlatih menulis di perangkat semacam iPad. Saya sendiri mengalaminya, tulisan tangan saya di iPad masih belum selancar & sebagus hasil tulisan tangan di kertas. Saya sendiri di iPad menggunakan aplikasi Penultimate untuk membuat catatan dengan tulisan tangan di iPad:

20130422-185914.jpg

Saya sangat jarang menulis catatan dengan tulisan tangan seperti gambar di atas. Saya lebih senang mengetiknya di laptop. Tulisan tangan saya pakai biasanya bila sedang menjelaskan sesuatu pada orang lain, lebih mudah membuat diagram, flow atau coret-coretan dengan stylus. Dengan aplikasi Penultimate tadi, setelah selesai menjelaskan sesuatu saya bisa simpan coretan-coretannya (di simpan dalam aplikasi Evernote) atau mengirimkannya via email ke orang yang bersangkutan.

Menulis di layar kaca seperti ini sangat tergantung pada stylus yang dipakai. Stylus yang dipakai harus ringan & kecil ujungnya, saya beli di Kaskus stylusnya. Masih belum sepresisi hasil tulisan menggunakan stylus seperti Jot Flip.

 

Leave a Reply