Twitter Itu Untuk Apa

Satu hal yang masih tidak saya mengerti tentang social media khususnya Twitter, yaitu soal privasi. Saya bingung melihat tren kebanyakan orang Indonesia senang sekali percakapannya dengan koleganya di-publish di Twitter. Hmm mungkin sedikit terbalik; mereka bercakap-cakap di Twitter, otomatis “ter-publish” bukan?

Saya selalu heran melihat orang saling sapa, bercengkerama alias ngobrol di Twitter. Ada lagi yang lebih membuat saya heran, membaca twit orang yang janjian pergi bersama temannya via Twitter. Saya jadi bertanya-tanya sebenarnya bagaimana warga dunia lain menggunakan Twitter. Sebab konsep yang saya tahu Twitter awalnya sebagai media microblogging (blog dengan posting pendek, kurang dari 140 huruf); dipakai untuk berbagai informasi, berbagi ide, intinya sharing.

Tapi ngobrol di media Twitter itu saya masih belum bisa mengerti. Ngobrol di sini bukan diskusi ya, karena sangat mungkin twit ide/informasi menjadi bahan diskusi. Yang ada di benak saya ngobrol sifatnya yang lebih personal, person-to-person. Apakah itu yang namanya mobile lifestyle ? Apakah saya memang sudah ketinggalan jaman?

2 thoughts on “Twitter Itu Untuk Apa

Leave a Reply