BBC

20130623-232215.jpg

BBC ini bukan jaringan televisi Inggris, tapi singkatan dari Banyumas Biliar Center. BBC ini adalah tempat biliar terbesar di Purwokerto. Agak menarik namanya bukan Purwokerto Biliar Center tapi Banyumas. Mungkin karena Purwokerto masih berada dalam wilayah Karesidenan Banyumas Jawa Tengah. Lokasi BBC ini di Jalan Dokter Angka Purwokerto, tepat si sebelah hotel Horizon (dulu bernama hotel Dinasti). Lokasinya tidak terlihat dari jalan karena posisi gedung BBC ini agak masuk ke dalam.

Ada lebih dari 20 meja biliar di BBC. Hanya sayang tempatnya kurang terawat, terkesan agak kumuh. Tempat ini juga dipakai sebagai tempat berlatih atlit biliar POBSI.

20130623-232943.jpg

Kaget saya saat bertanya berapa harga per jam untuk main biliar di BBC ini. Lima belas ribu rupiah per jam. Hanya seperlima harga sewa tempat biliar seperti Afterhour Jakarta. Sayangnya tempatnya kurang nyaman untuk berlama-lama main biliar meskipun harganya sangat murah.

Meja yang saya pilih cukup baik kualitas kain lakennya. Karena dipakai tempat latihan atlit, lubang meja biliar ini diset lebih kecil dari biasanya. Umumnya satu lubang di meja biliar bisa dimasuki 2 bola biliar dengan mudah, tidak demikian dengan meja ini.

Ini sekaligus mengenang kembali saat-saat saya sering bertugas ke beberapa kota besar di Indonesia. Tiap kali berkunjung ke kota baru, saya sempatkan mencoba tempat biliarnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.