iOS 7 Upgrade Di iPhone

Tadi saya baru melakukan upgrade iOS 7 di iPhone, ya Apple sudah merilis iOS 7 kemarin. Tampilan iOS 7 ini benar-benar baru tidak seperti release iOS sebelumnya. Upgrade ini makan waktu cukup lama meskipun saya menggunakan koneksi internet yang cukup kencang. Mungkin banyak sekali pengguna Apple yang melakukan upgrade dalam waktu bersamaan.

Tampilan Lock Screen-nya baru, paling kentara adalah pilihan font yang dipakai lebih sekarang :

Ini perbandingan tampilan Home Screen di iPhone saya sebelum & sesudah upgrade :

Tampilan background-nya sekarang terlihat lebih hidup, berkesan 3D. Selain soal tampilan ada beberapa fitur baru di iOS 7 ini, salah satunya adalah aplikasi Camera.

Sekarang Camera punya pilihan untuk memotret dalam format 1×1 seperti yang dipakai oleh Instagram. Lalu Camera dilengkapi dengan internal filter (lagi-lagi seperti yang dipakai Instagram). Dan satu lagi yang baru, Camera akan melakukan burst-shooting (memotret terus menerus) bila saya tetap meletakkan jari di tombol shutter.

Beberapa setting penting pun sekarang mudah diakses dengan swipe ke atas. Ini fitur yang sudah lama dipakai oleh Android, hanya Android umumnya swipe dari bagian atas layar.

Mungkin karena baru pertama rilis, saya merasa ada penurunan performa iPhone 4S ini. Terasa sedikit lebih lambat dari sebelumnya. Mudah-mudahan Apple segera merilis fix untuk iOS 7 ini.

One thought on “iOS 7 Upgrade Di iPhone

Leave a Reply