Belanja Buku Termurah

Minggu malam kemarin saya mampir ke Gramedia Istana Plasa Bandung. Niatnya ingin mencari buku “Si Cacing & Kotoran Kesayangannya jilid 2”. Selesai berkeliling saya akhirnya membeli 4 buku. Dua bukunya Malcolm Gladwell (sebenarnya saya punya buku yang berjudul Outlier, versi Inggris hadiah dari bos saya dulu). Satu buku tentang Samkok dan buku Si Cacing tadi.


Saat ingin membayar, Mbak kasir memberitahu saya kalau 3 buku yang saya beli mendapat diskon masing-masing 10% bila saya membayar dengan kartu kredit BCA. Saya tanya diskon dalam rangka apa? Katanya semua buku terbitan Gramedia memang mendapat diskon sepanjang tahun. Ok lah lumayan pikir saya, saya bayar saja dengan kartu kredit BCA.

Saat si Mbak sedang memproses pembayaran, dia bertanya lagi apa saya ingin gunakan poin BCA. Saya bilang coba saja, saya sendiri tidak tahu punya berapa poin. Ternyata poin saya lumayan banyak. Poin kartu kredit BCA itu bentuknya cashback alias kredit rupiah. Total belanjaan buku saya setelah diskon 10% tadi Rp221000,-. Setelah dikurangin lagi dari poin, saya cuma membayar Rp1649,-

Ini pengalaman baru buat saya pribadi, baru pernah saya belanja buku di Gramedia hanya membayar seribu enam ratus rupiah saja.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.