Surabaya (part 1) – Pindah Gate

Hari ini saya sedang di Surabaya. Kamis sore saya berangkat dari Jakarta pukul 3 sore. Entah sudah kejadian ke berapa, Garuda sering sekali memindahkan penumpangnya dari 1 ruang tunggu (gate) ke ruang tunggu yang lain di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Biasanya itu terjadi di menit-menit terakhir sebelum jadwal boarding.

Entah pilotnya yang parkir semaunya sendiri, atau tukang parkirnya yang geblek, atau memang kurang sinkronisasi antara pilot & kru darat sehingga sering sekali penumpang menunggu di ruang tunggu yang salah. Atau mungkin juga ini strategi kalau pesawat delay dari jadwal semula. Misalnya kemarin sore, kami semua dijadwalkan boarding pukul 14.40. Sampai pukul 14.40 belum ada panggilan masuk pesawat. Jam 14.45 kami disuruh pindah dari ruang tunggu F4 ke ruang tunggu F3.

Mungkin dengan begitu kan delay sekian menit jadi sedikit terlupakan. Jadwal seharusnya pukul 15.00, kemarin sore pesawat baru takeoff pukul 15.30. Saya sih senang-senang saja disuruh pindah. Tadinya di ruang tunggu F4 saya tidak dapat tempat duduk. Begitu ada pengumuman pindah gate, saya orang pertama yang pindah ke gate F3…bisa cari tempat duduk deh.

3 thoughts on “Surabaya (part 1) – Pindah Gate

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Delay @ F4

  2. bukan gitu mas.. biasanya kalo pindah gate gitu pesawat yang tadinya mau bawa kita mungkin sedang rusak dan nggak bisa diperbaiki dalam waktu dekat jadi penerbangan menggunakan pesawat pengganti dan mungkin parkirnya di gate lain jadi ya penumpang harus pindah gate.. menurut pengalaman saya seh begitu..

  3. Nggak tahu apa arti pindah gate, langsung aja tanya om Google.
    Eeh, nggak tahunya situs ini yg nongol.
    Temen gue pas di cengkareng. Begitu gue tanya, dia langsung pamit off dulu.
    Dasar nggak sabaran, langsung aja Googling.
    Thank’s ya bung Teddy, skrg jadi tahu.
    Pindah gate = pindah ruang tunggu.

Leave a Reply